Sukses

Penjual Satai Ayam di Jakarta Diklaim Raih Omzet Rp270 Juta per Bulan

Para pembeli biasanya memilih agar satai pesanan mereka dibungkus atau makan di atas kendaraan masing-masing.

Liputan6.com, Jakarta -  Salah satu penjual makanan yang banyak dijumpai di malam hari di Jakarta adalah penjual satai. Penjual satai yang cukup dikenal dan digemari di Jakarta adalah Sate Bang Romi yang menjajakan satai madura.

Potongan daging ayam yang dibakar dan disajikan bersama bumbu kacang ini selalu menggoda selera. Pembeli pun antre untuk membelinya.

Kabarnya, omzet Sate Bang Romi disebut bisa mencapai Rp270 juta per bulan. Anda mungkin mengira satai ini dijual di restoran mewah, tapi ternyata Sate Bang Romi dijajakan dengan gerobak berbentuk kapal khas pedagang satai Madura.

Kursi yang disediakan pun tak banyak, kurang dari 10 bangku plastik. Jadi, para pembeli biasanya memilih agar satai ayam pesanan mereka dibungkus atau makan di atas kendaraan masing-masing.

Lokasi gerobak Sate Bang Romi ada di Jalan Biak, Cideng, Gambir, Jakarta Pusat. Saat gerobak ini terparkir, orang-orang akan berdatangan untuk memesan. Biar tidak ada yang main serobot, pelanggan yang datang akan diberikan nomor antrean.

Hal itu diungkapkan oleh Vinny Laurencia, pemilik akun TikTok @kulinersamacici dalam video unggahannya pada 5 Oktober 2020. Dalam video Sate Bang Romi tersebut, Vinny menuliskan satai ini bisa laku hingga mencapai 5.000 tusuk per hari karena rasanya yang sangat nikmat.

Sesuai dengan nama akunnya, Vinny memang banyak membuat video ulasan tentang tempat-tempat makan dengan harga terjangkau di Jakarta dan sekitarnya. Salah satu yang sempat viral adalah unggahan tentang warung makan chinese food di sebuah gang sempit di Tambora, Jakarta Barat. Video yang diunggah pada 10 Oktober 2020 itu sudah dilihat lebih dari 1,9 juta kali dan disukai lebih dari 1.700 kali. 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Seporsi Rp18 Ribu

Perpaduan kentalnya bumbu kacang dan racikan bumbu pada daging satai menghasilkan cita rasa gurih dan manis yang menggoyang lidah.

Banyaknya satai yang dijual setiap hari bisa dilihat sebagian di atap gerobak. Satai disusun bertumpuk sebelum akhirnya dibakar di atas bara api secara bertahap.

Tak hanya satai daging dan kulit ayam, ada pula satai ginjal dan jantung ayam. Sate Bang Romi buka mulai pukul 18.00 WIB sampai dengan pukul 04.00 WIB keesokan harinya.

Harga satainya pun cukup terjangkau untuk wilayah Jakarta. Seporsi satai ayam berisi 10 tusuk dibanderol seharga Rp18 ribu. Unggahan video Vinny tentang Sate Bang Romi sudah disaksikan lebih dari 650 ribu kali dan disukai lebih dari 56 ribu kali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.