Sukses

Transformasi Penampilan Tya Ariestya Usai Turun Berat Badan 20 Kilogram

Transformasi penampilan Tya Ariestya setelah menjalani penurunan berat badan. Ia berencana untuk hamil anak ketiga.

Liputan6.com, Jakarta - Tya Ariestya kembali mengunggah potret penampilan terbarunya usai berat badannya turun 20 kilogram selama empat bulan. Ia pun mengungkapkan tentang di balik penurunan berat badannya.

"Dibalik turun bb aku nyaris 20kg dlm 4bulan,ada dokter beneran yg ngatur nutrisi &menu utk aku," tulis Tya Ariestya tentang penurunan berat badan yang dijalaninya, Senin, 19 Oktober 2020. Dalam foto itu, ia tampak bersama seorang dokter.

Dalam potret itu, Tya mengenakan kaus putih dibalut dengan kemeja kotak-kotak dan celana panjang serta sepatu hitam. "Rencana aku sih awalnya cm mau turunin ke bb 60kg dari bb awal aku di tgl 29juni2020 start di 74kg, dan dokter bilang dengan santai nya program atur pola makan kita minimal 2bulan ya krn klo gak 2bulan bb akan mudah yoyo (naik lagi)," tutur Tya.

Tya menjelaskan, sekarang berat badannya sudah 54 kilogram. Penurunan berat badan itu tak lepas dari niat, disiplin, dan konsisten menjalani program sehat berupa jalan kaki 45 menit setiap hari dan makan tepat waktu lima kali sehari. Selain itu, ia menjalani pola makan sehat tanpa minyak, tepung, santan, gula, dan niat serta tekad.

"Sampai lah aku di aku yg sekarang! Lebih sehat, bisa lebih bebas bergerak, bs lebih bahagiain org2 disekeliling (anak, suami, dan temen2 yg terhibur liat aku). Utama nya aku merasa lebih sehat! Gak ngantuk2 mulu sepanjang hari, gak sakit sakit kaki pas bangun tidur, I’m so happy," imbuh Tya.

Tya telah berkonsultasi ke dokter gizi dan penurunan berat badannya sudah baik. Namun, masih ada kekurangan empat kilogram lagi. "Bsk aku start rest my body 1minggu keputusan dokter, baru lanjut lagi utk dapet in lbh yg maksimal lagi ❤️," ujar Tya Ariestya

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pakai Gaun

Dalam unggahan yang lain, Tya mengenakan sejumlah gaunnya yang sebelumnya tak muat karena berat badannya belum turun. Dari unggahan beberapa foto itu penampilan baru Tya tampak lebih ramping dan sehat.

"Nah klo gini enak ngaku mahmud nya 😊, biasanya lebih ke emak emak lah. Balik lagi inti nya sehat, fisik & mentalSecara gak langsung klo badan ideal mau apapun lbh gampang, otomatis mental pun ter support alhamdulillah achieved turun 20kg dalam 4bulan! Bukan usaha main main, butuh niat yg kuat," tulis Tya.

Tya juga menjelaskan, satu hal kecil yang mendukung mentalnya tetap sehat adalah muat pakai gaun. Selain itu, tak ribet untuk mencari angle saat dipotret karena sudah tidak ada yang kembung.

"Aku yg sekarang emang pengen lebih sehat, lebih bermanfaat utk suami & anak2 dan keluarga juga doakan semoga hamil lagi Ade nya Kalundra. Gimana? Main ftv lagi apah nih? Cocok nya perannya apa tp?" tanya Tya Ariestya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.