Mengatasi Kulit Kusam dan Tanda Penuaan dengan Serum Vitamin C

Oleh Liputan6.com pada 21 Okt 2020, 00:08 WIB
Diperbarui 23 Okt 2020, 20:43 WIB
ilustrasi kesalahan penggunaan serum/pexels
Perbesar
ilustrasi kesalahan penggunaan serum/pexels

Liputan6.com, Jakarta – Masalah kulit kusam dan penuaan memang menjadi salah satu hal yang paling ditakutkan oleh seluruh wanita. Tentu semua mendambakan memiliki kulit yang sehat, bersinar, dan bebas keriput.

Namun sayangnya banyak yang kurang tepat melakukan perawatan wajah, bahkan banyak yang menempuh cara perawatan dengan memilih produk yang membahayakan seperti mengandung hidroquinon, steroid, ataupun mercuri.

Efek yang ditimbulkannya dalam jangka panjang dan tentu sangat merugikan bagi si pemakainya. Sebetulnya, bahan skincare yang populer dan terbukti efektif untuk mencerahkan kulit dan melawan tanda-tanda penuaan salah satunya adalah vitamin C.

Sayangnya, serum vitamin C yang beredar di pasaran terkadang mengandung turunan vitamin C yang tidak stabil, memiliki pH asam, sehingga selain mudah teroksidasi juga terkadang menimbulkan purging ataupun breakout.

Meskipun vitamin C digadang-gadang memiliki manfaat yang menjanjikan, namun meninggalkan rasa malas untuk memakainya kembali. Saat ini telah hadir Sbcskin skincare, salah satu brand lokal yang geliatnya sudah mulai diperhitungkan di jajaran lokal brand Indonesia, yang melaunching serum vitamin C yang diberi nama VIT C 15 Skin Booster And Antioxidant Serum.

Owner Sbcskin, Restiana Sofwan mengatakan, keunggulan serum vitamin C Sbcskin karena mengandung turunan vitamin C yang sangat stabil yaitu Ethyl Ascorbic Acid, sehingga tidak mudah menimbulkan oksidasi atau berubah warna.

"Serum vitamin C ini juga aman dipakai untuk semua jenis kulit termasuk untuk tipe kulit sensitif, bahkan untuk ibu menyusui dan ibu hamil, karena bebas alkohol dan pewangi sintetis sehingga nyaman dipakai serta sangat gentle dikulit. Dan tentunya produk ini sudah teregistrasi di badan POM Indonesia dan tersertifikasi halal dari MUI," ucap Restiana.

Mengatasi Kulit Kusam dan Tanda Penuaan dengan Serum Vitamin C
Perbesar
Mengatasi Kulit Kusam dan Tanda Penuaan dengan Serum Vitamin C. foto: istimewa

Melihat banyaknya manfaat dan keunggulan dari serum vitamin C ini yang juga mengandung bahan Centella Asiatica, Sodium hyaluronate, dan vitamin E sehingga tidak heran dengan pemakaian rutin kinerjanya begitu efektif dalam mencerahkan kulit, melawan radikal bebas penyebab penuaan, meratakan warna kulit, menghaluskan pori-pori, menghaluskan tekstur kulit, hingga mencegah timbulnya jerawat dan inflamasi.

"Hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya review yang muncul setiap hari setelah produk ini dilaunching sejak bulan Juli 2020 lalu," imbuhnya.Restiana menjelaskan, untuk penggunaannya pun sangatlah mudah, bisa memakai serum ini sehari dua kali, pagi ataupun malam hari.

"Serum vitamin C ini lebih efektif dipakai sebelum mengaplikasikan sunscreen, karena kerjanya sama-sama melawan radikal bebas yang ditimbulkan oleh paparan sinar matahari," jelasnya.

Kalau Anda baru mau mencoba memakai serum vitamin C yang gentle di kulit, dan tidak menimbulkan iritasi, bahkan untuk Anda yang memiliki kulit sensitif sekalipun, serum vitamin C ini bisa menjadi rekomendasi produk yang tepat bagi Anda.

Video Pilihan Hari Ini

BERANI BERUBAH: Bertani di Atas Masjid