Sukses

Catat, Ini Kawasan Wisata di Banyuwangi yang Dibuka Kembali Secara Bertahap

Kawasan Wisata di Banyuwangi yang Dibuka Kembali Secara Bertahap

Liputan6.com, Jakarta Sejak awal tahun, sejumlah lokasi wisata di Indonesia tutup akibat pandemi. Hal itu diterapkan untuk menekan angka penularan virus Covid-19. Salah satu wilayah yang menutup adalah Banyuwangi.

Namun, seiringnya adanya mekanisme khusus yang diterapkan oleh pihak pemerintah kabupaten dan selalu menerapkan protokol kesehatan, wisata di Banyuwangi bakal dibuka secara bertahap. Apa saja wisatanya, berikut uraiannya:

Kawah ijen

Siapa yang tak tahu tentang Kawah Ijen yang eksotik. Ya, wisata blue fire ini bakal dibuka kembali setelah hampir 2-3 bulan tutup karena pandemi. Namun, pembukaan wisata alam ini hanya diperuntukan untuk wisatawan domestik, untuk internasional belum diperbolehkan.

Nantinya, saat dibuka pengunjung harus menerapkan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, menjaga jarak, dan selalu mencuci tangan.

Pulau menjangan

Setelah itu ada wisata bahari yang bakal dibuka secara bertahap. Adalah Pulau Menjangan. Ya, pulau yang berbatasa dengan Bali ini bakal dibuka kembali untuk pengunjung domestik. Pulau ini menjadi salah satu spot terbaik untuk snorkling. Hal itu dikarenakan Pulau Menjangan memiliki surga bawah laut nan indah dan eksotik.

Hutan de djawatan

Lokasi yang kerap dijadikan spot foto oleh generasi muda ini bakal dibuka kembali selama pandemi. Dengan beragama pohon yang besar dan seksama, lokasi ini cocok sekali bagi wisatawan yang ingin berjalan maupun jogging.

Pulau Tabuhan

Masih berbatas dengan pulau Bali, selain Pulau Menjangan, Banyuwangi memilki wisata bahari lainnya, yaitu Pulau Tabuhan. Dengan menyewa kapal, wisatawan domestik bisa menikmati indahnya pantai yang ada di pulau tersebut.

Air terjun jagir

Berlokasi di Dusun Kampung Anyar, air terjun ini kembali dibuka setelah tutup saat pandemi. Dengan pemandangan asri dan sejuk. Lokasi ini selalu menjadi tempat favorit bagi wisatawan domestik untuk sekadar foto-foto dan bersantai.

Nah, jika kamu tertarik, jadwalkan sekarang juga untuk bisa berwisata ke sana. Jika kamu dari Jakarta, kamu bisa memilih penerbangan yang memiliki rute langsung terbang ke Banyuwangi.

Selain itu, pilihlah maskapai yang mengedepankan protokol kesehatan selama penerbangan. Dengan penerbangan yang nyaman dan aman menjadi hal yang penting untuk berwisata ke Banyuwangi. Your true link ke Banyuwangi.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini