Sukses

Masa Pandemi, Ajang Pencarian Makeup Artist Berbakat Digelar Virtual

Masa pandemi corona Covid-19 tak menyurutkan langkah untuk menggaet para makeup artist berbakat.

Liputan6.com, Jakarta - Masa pandemi corona Covid-19 tak menyurutkan langkah untuk menjaring para makeup artist bertalenta. Meski pergerakan terbatas dan harus beradaptasi dengan kebiasaan baru, hal ini bukan jadi penghalang untuk tetap berkarya dan produktif.

Seperti Make Over Makeup Artist Hunt, ajang pencarian makeup artist bertalenta yang merupakan agenda tahunan dari brand kecantikan Make Over. Kompetisi ini telah diselenggarakan selama tiga tahun berturut-turut.

Berdasarkan siaran pers yang diterima Liputan6.com, baru-baru ini, di 2020 Make Over mencari delapan makeup artist. Mereka akan dipilih oleh Makeup Artist Ambassador Make Over Dhirman Putra dan Professional Makeup Artist Marlene Hariman.

Selain itu, ada pula dua juri tamu yang merupakan pemenang Make Over MUA Hunt 2017 dan 2018, yakni Ami Becks dan Sasha. Nantinya, kedelapan pemenang berkesempatan berkolaborasi dengan Make Over dan meraih sederet hadiah menarik.

Brand Manager Make Over Stephanie Lie, mengatakan makeup artist selalu jadi bagian penting dari Make Over. Maka itu, pihaknya tetap menyelenggarakan agenda pencarian makeup artist berbakat walau di tengah masa pandemi seperti saat ini.

"Agar tetap ada wadah untuk makeup artist mengembangkan diri dan menunjukkan kemampuan melalui Make Over MUA Hunt 2020. Meski tahun ini dilakukan secara virtual, kami menyesuaikan beberapa bagian acara agar dapat tetap memberikan pengalaman terbaik kepada peserta," kata Stephanie.

Ia melanjutkan, agenda ini jadi salah satu bentuk komitmen Make Over guna mendukung makeup artist berbakat untuk memasuki industri kecantikan yang terus berkembang. Selain itu, ia juga melihat antusiasme yang tinggi pada ajang ini.

"Hal tersebut dapat dilihat dari total pendaftar di tahun lalu yang mencapai hingga lebih dari 1.000 orang. Melalui Make Over MUA Hunt 2020, kami ingin ke depannya dapat juga menginspirasi banyak orang untuk terus berkreasi guna memajukan industri tata rias Indonesia," tambahnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cara dan Syarat Pendaftaran

Pendaftaran ajang ini dibuka mulai 15 Oktober--15 November 2020. Caranya, peserta dapat mengunggah dua video tutorial di IGTV dan dua foto hasil kreasi makeup yang sesuai ketentuan di akun Instagram pribadi peserta dengan menyertakan akun Instagram Make Over, hashtag #MakeOverMUAHunt2020 dan #MakeOverProArtist, serta mengirimkannya melalui email.

Lalu, 20 finalis Make Over MUA Hunt 2020 akan diumumkan pada 20 November 2020 melalui Instastory Make Over dan email pemberitahuan dari Make Over. Bakal ada delapan pemenang yang dipilih lewat virtual workshop via Zoom.

Workshop yang digelar meliputi, makeup workshop dari para juri Make Over MUA Hunt 2020, Dhirman Putra dan Marlene Hariman, kelas personal branding oleh Paula Verhoeven, virtual photoshoot bersama Michael Cools, serta sharing session bersama para pemenang Make Over MUA Hunt.

Sebelum mendaftar, para peserta harus memenuhi beberapa ketentuan yang telah ditetapkan, di antaranya peserta harus berusia minimal 17 tahun dan memiliki bukti kependudukan di Indonesia, peserta harus bisa mengikuti seluruh rangkaian acara yang sudah disebutkan di keterangan timeline. Juga, peserta tidak sedang terlibat kontrak dengan brand makeup lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.