Momen Langka, Potret Bayi Baru Lahir di Dubai Tarik Masker Dokter

Oleh Komarudin pada 18 Okt 2020, 21:03 WIB
Diperbarui 18 Okt 2020, 21:03 WIB
Bayi tarik masker dokter di Dubai
Perbesar
Seorang bayi yang baru lahir menarik masker yang dipakai oleh dokter jadi viral di dunia maya (Dok.Instagram/@SamerCheaib/https://www.instagram.com/p/CF9nlvZJYDT/Komarudin)

Liputan6.com, Jakarta - Foto seorang bayi yang baru lahir menarik masker seorang dokter dari wajahnya mendadak jadi pusat perhatian. Peristiwa yang menjadi viral itu dialami oleh seorang dokter bernama Dr Samer Cheaib.

Peristiwa tersebut dialami ekspatriat asal Lebanon itu saat dia sedang menggendong sang bayi. Ahli kesuburan di klinik IVF milik Dr Fakih milik NMC di Dubai itu berpendapat bahwa menjadi ibu itu istimewa dan wanita tidak boleh takut dan mengalami keadaan yang indah ini, seperti dilansir dari laman Gulf News, Sabtu, 17 Oktober 2020.

Mengenai foto itu, ia mengungkapkan bahwa bayi itu bukan hasil IVF, tetapi dari seorang ibu yang hamil secara alami. Bayi tersebut merupakan salah satu dari anak kembar yang dilahirkan sang ibu beberapa minggu yang lalu.

"Ayahnya yang gembira itu memotret saya menggendong seorang bayi. Bayi itu baru saja melepaskan masker saya dan ayahnya merasa perlu untuk mengabadikan momen ini," kata dokter itu.

Dr Cheaib berharap gambar itu adalah tanda zaman kita karena melambangkan naluri alami manusia untuk melepas masker. Ia kemudian mengunggah di akun Instagram pribadinya.

2 dari 3 halaman

Berharap Benar Terjadi

Bayi tarik masker dokter di Dubai
Perbesar
Seorang bayi yang baru lahir menarik masker yang dipakai oleh dokter jadi viral di dunia maya (Dok.Instagram @SamerCheaib/https://www.instagram.com/p/CGPfZxbJ7AU/Komarudin)

"Saya tidak pernah berpikir saya akan mendapatkan tanggapan yang luar biasa terhadap gambar tersebut. Itu adalah respons spontan dari sang bayi. Orang-orang menyambutnya karena itu menandakan akhir COVID-19," imbuhnya.

Saat ini, kata Dr Cheaib, semua orang ingin segera melepas masker dan siapa tahu itu benar-benar terjadi. "Ada beberapa hal positif dalam foto itu dan saya pikir itu membuat orang yang melihatnya tersenyum," ujar dia.

Bagi dia, kepositifan dan senyuman akan bekerja untuk meningkatkan kekebalan orang dan membantu memerangi pandemi ini. "Bayi kecil yang baru lahir menginginkan dunia tanpa masker dan kita mungkin akan segera mendapatkannya,” kata Dr Cheaib optimistis.

Bersatu Hadapi Covid-19 demi Kebangkitan Bangsa
Perbesar
Infografis Gotong Royong Pendidikan dan Kebudayaan Hadapi Pandemi Covid 19
3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓