Sukses

Hidupkan Imajinasi dan Obati Rindu ke Singapura Bareng Chef Martin

Chef Martin juga siap berbagi resep versinya mulai dari makanan khas Singapura yang populer seperti Singapore Laksa, Hainanese Chicken Rice, Chilli Crab di program Cook with Me.

Liputan6.com, Jakarta Siapa di sini yang lagi merasakan rindu dengan Singapura? Hayo ngaku dan mulai acungkan jari! Jika Anda salah satunya, hal apa sih yang bikin kangen? Selain rindu menikmati pesona Gardens by the Bay, salah salah satu yang bikin kangen Singapura adalah makanannya.

Untuk sedikit mengobati kerinduan kalian pada Singapura, Singapore Tourism Board (STB) berkolaborasi dengan Celebrity Chef Martin Natadipraja menghadirkan program acara yang dijamin bikin Anda mau mengulang untuk melihat tayangannya. Nama programnya Cook with Me edisi #KangenSingapura.

Cook with Me merupakan serial memasak yang sengaja dihadirkan untuk masyarakat Indonesia. Selain mengobati kerinduan pada Singapura, Cook with Me hadir agar kita punya aktivitas baru yang menyenangkan selama di rumah.

Eits bukan sekadar aktivitas lho, tapi Cook with Me yang dipandu Chef Martin secara nggak langsung juga mengasah skill memasak. Dengan segudang pengalamannya di dunia kuliner, lulusan akademi kuliner At-Sunrice GlobalChef Academy Singapura ini siap menghidupkan imajinasimu pada nuansa Singapura.

Oh ya Chef Martin juga siap berbagi resep versinya mulai dari makanan khas Singapura yang populer seperti Singapore Laksa, Hainanese Chicken Rice, Chilli Crab. Juga konsep menu 'makan tengah' atau zi char (makan dengan berbagai lauk bersama di satu meja), sampai hidangan yang terinspirasi dari Masterclass Singapore Food Festival 2020.

Di program Cook with Me edisi #KangenSingapura episode pertama misalnya, Chef Martin berbagi resep makanan khas Singapura, Singapore Laksa. Nggak hanya itu saja, Chef Martin bahkan memberikan rekomendasi tempat makan laksa yang paling famous. Adalah 328 Katong Laksa dengan rasa umami yang menggoyang lidah.

Lalu di Cook with Me edisi #KangenSingapura episode kedua, di mana Chef Martin mengajak travel blogger Febrian untuk memasak Hainanese Chicken Rice. Tahap demi tahap dijelaskan detail oleh Chef Martin dan nggak lupa, dia juga memberikan rekomendasi tempat makan yang menyajikan menu makanan terbaik versinya, seperti di Tian Tian Hainanese Chicken Rice di Maxwell Food Centre dan Ming Kee Chicken Rice di #01-522, 511 Bishan Street 13.

Nah sekarang saatnya mulai mengenang kembali beragam sajian makanan menarik di Singapura, yaitu zi char. Buat yang belum tahu, zi char adalah terminologi Bahasa Hokkien yang digunakan untuk menggambarkan hidangan yang dipengaruhi oleh masakan Chinese rumahan, yang dimaksudkan untuk berbagi.

Dengan kata lain, zi char adalah tempat makan atau restoran yang menyediakan berbagai hidangan Tionghoa dalam porsi besar, untuk dimakan bersama. Kalau orang Indonesia mengenalnya dengan sebutan makan tengah. Biar nggak penasaran, yuk simak rekomendasi kuliner zi char di Singapura:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Jiak Modern Tze-Char

Ini adalah restoran halal yang menyediakan menu Chinese food. Menu signature yang wajib Anda coba adalah Curry Fish Head! Restoran yang berlokasi di 4 Hillview Rise, #02-04 dan Esplanade ini sangat ideal untuk keluarga.

3 dari 4 halaman

2. Mak's Place-The Hawkerant

Restoran yang cocok untuk keluarga ini menawarkan menu makanan Asia dan Western. Dengan sajian menu Hokkien Mee hingga black pepper steak dijamin sangat menggoda untuk segera disantap. Jika penasaran, usai pandemi nanti, segera datangi 401 Changi Rd untuk menikmati hidangan spesial ini.

4 dari 4 halaman

3. Chai Chee Seafood Restaurant

Chilli Crab, Shark's Fin soup, Cereal prawn, Cold Dish Lobster merupakan deretan menu makanan tengah yang ditawarkan di Chai Chee Seafood Restaurant. Restoran halal yang berdiri sejak 2003 dan berlokasi di 359 Changi Road ini menjadi favorit para turis yang datang bersama keluarga karena menawarkan menu bucket untuk berdua sampai 10 orang.

Gimana sudah makin kangen Singapura? Buat para pencinta kuliner, wajib, Singapura menjadi destinasi yang tepat untuk bikin Passion Made Possible! Untuk mengingat kembali kekhasan Singapura, mulai dari makanan yang menggudah selera seperti laksa, nasi hainan, dan menu zi char pastikan Anda nggak melewatkan program Cook with Me ya!

Itu karena Chef Martin akan memasak ulang hidangan Singapura. Dan sebelum kita bisa merasakan versi otentiknya di Singapura, yuk pantau dan coba terus resep makanan dari Chef Martin ini di rumah, di episode ketiga ini.

Untuk diketahui Serial Cook with Me tayang sebanyak enam episode, tiap dua minggu sekali. Program ini dapat diakses melalui halaman Facebook dan Youtube @VisitSingapore, serta akun Instagram Chef @martinpraja. Informasi lebih lanjut mengenai Singapura, kunjungi www.visitsingapore.com.

 

(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini