Sukses

Kahiyang Ayu Jual Pakaian Preloved, dari Celana Lelaki hingga Busana Perempuan

Kahiyang Ayu menawarkan pakaian bekas pakainya yang disebut juga preloved dengan harga di bawah Rp500 ribu.

Liputan6.com, Jakarta -  Berbeda dengan dua saudaranya, Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep, Kahiyang Ayu memang tak terlalu aktif di dunia usaha. Putri Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini baru mulai terjun menekuni bisnis saat meluncurkan produk kecantikan, Maret lalu.

Meski begitu, berjualan bagi Kahiyang Ayu mungkin tak harus selalu dengan produk sendiri. Ibu dua anak itu juga menjajakan pakaian bekas pakai atau preloved melalui akun Instagram pribadinya.

Dilihat dari akun Instagram-nya, penjualan pakaian bekas pakai itu sepertinya bukan yang kali pertama baginya. "Hai semua, makasih yaa buat yang udah beli preloved kemarin, SOLD OUT SEMUA," tulis Kahiyang dalam unggahannya di Instagram Story, Kamis, 15 Oktober 2020.

Ia kemudian berniat kembali melakukan penjualan preloved berupa celana laki-laki dan pakaian perempuan. Istri Bobby Nasution itu menggunggah puluhan celana dan baju yang dijualnya. Ada celana bahan dan jeans, kemeja perempuan, juga laki-laki, serta kaus.

"Buat yang minat silakan chat WA," tulis Kahiyang.

Dari unggahannya, Kahiyang Ayu menuliskan merek, ukuran, dan harga untuk setiap pakaian yang dijual. Harga termurah mulai dari atasan baju perempuan seharga Rp125 ribu hingga Rp350 ribu. Sedangkan, celana laki-laki kebanyakan dijual seharga Rp300 ribu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sabun Mandi dan Hand Sanitizer

Sebelumnya, Kahiyang Ayu merilis bisnis kecantikan di bawah merek Rempah Ayu sejak akhir Maret 2020. Merek tersebut memproduksi sabun, serta hand sanitizer yang diklaim memanfaatkan bahan alami khas nusantara.

Ia memproduksi sabun mandi dan hand sanitizer dengan aroma serai dalam kemasan botol isi 100 mililiter (ml) dan 250 ml. Melalui unggahan Instagram Story di akun pribadinya, Ayang, sapaan akrabnya, mengunggah ulang ulasan produk yang dijual.

Soal varian, sabun mandinya terdiri dari dua jenis, yakni daun serai dan serai lemon mint. Produk usaha milik Kahiyang Ayu dibanderol cukup terjangkau, yakni mulai Rp29 ribu sampai Rp159 ribu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.