Sukses

Tips Tetap Bisa Pakai Lipstik Saat Menggunakan Masker

Ada beberapa tips pemilihan lipstik supaya tetap cantik, bibir sehat dan tetap bisa menjalankan protokol kesehatan.

Liputan6.com, Jakarta – Lipstik masih menjadi perias wajah wajib setelah riasan mata di era new normal sekarang ini. Hal ini sering kali membuat dilema bagi para wanita, khususnya bagi mereka yang sudah mulai kembali berkegiatan. Pakai sembarang lipstik, bisa hilang menempel di masker. Tidak pakai masker demi tampil cantik, artinya melanggar protokol kesehatan.

Ada beberapa tips pemilihan lipstik supaya tetap cantik, bibir sehat dan tetap bisa menjalankan protokol kesehatan yaitu menggunakan masker.

1. Pastikan lipstik yang dipilih mempunyai finishing matte finish

Pada awal tahun ini, Lipstick Glossy memang sempat menjadi tren. Namun sekarang, lipstik bertekstur basah atau lengket sudah tidak relevan lagi, mengingat kewajiban penggunaan masker, karena tekstur tersebut akan dengan mudahnya mengotori masker.

Pilihan yang tepat untuk perona bibir di kondisi wajib masker saat ini adalah lipstik dengan Matte Finish. Dengan finishing matte, akan membuat lipstick cepat kering di bibir sehingga tidak mudah bergeser dan tidak perlu khawatir akan nempel di masker.

2. Lihat klaim yang ada dalam kemasan lipstik

Perlu diperhatikan, meskipun pilihan lipstik matte finish adalah pilihan lipstik yang paling tepat untuk saat ini, pastikan lipstik tersebut tidak membuat bibirmu menjadi kering.

Berbicara mengenai lipstik anti transfer ke masker, Purbasari Lipstick Color Matte ini bisa direkomendasikan. Lipstik matte dari brand local ini sempat menjadi favorit orang & banyak influencer, bahkan hingga saat ini.

Apalagi dengan desain baru dan improve formula nya sekarang, yang sudah dilengkapi dengan Vitamin E & triple moisturizer dari Beeswax, menjamin untuk formula nya cepat kering saat digunakan sehingga tidak menempel di masker, namun tetap terasa lembab di bibir.

Selain itu transformasi kemasan barunya sekarang, membuat para wanita semakin jatuh hati dengan produk ini. Produk dengan harga yang sangat ramah kantong ini (hanya berkisar di Rp35 ribuan) pun mempunyai claim tahan hingga 12 jam.

3. Jangan ragu untuk menambahkan powder supaya lipstik lebih awet

Penggunaan loose powder adalah salah satu trik untuk meng-set lipstik kamu. Cukup usap lembut loose translucent powder pada bibir. Cara ini tidak hanya membantu menghapus produk yang berlebih tetapi juga menguncinya dalam kelembapan bibir, mencegahnya meluber ke luar garis bibir.

4. Jangan lupa untuk sering minum air putih, serta rajin makan buah dan sayur supaya tetap sehat dan tidak mudah kering atau pecah-pecah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.