Sukses

6 Kota Terbaik untuk Tempat Tinggal di Jepang, Mana yang Paling Menarik?

Jepang memiliki kota-kota terbaik sebagai tempat tinggal. Salah satunya baru saja terpilih sebagai kota besar terbaik di dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Jepang tak hanya dikenal sebagai negara yang memiliki sederet lokasi wisata, tapi juga menawarkan kenyamanan bagi warganya dengan beragam fasilitas. Negeri Matahari Terbit itu memiliki kota-kota terbaik sebagai tempat tinggal.

Baru-baru ini, salah satu kota di Negara Matahari terbit itu terpilih sebagai kota besar terbaik di dunia, yaitu Kyoto. Kota antik itu menggeser posisi yang ditempati Tokyo sebelumnya.

Berikut enam kota terbaik di Jepang yang bisa menjadi tempat tinggal. Kota-kota tersebut, di luar Sapporo, seperti dilansir dari laman Expatbets, Rabu, 14 Oktober 2020.

Tokyo

Hidup di Tokyo berarti mengalami banyak daya tarik mulai dari hiburan sehari-hari seperti museum, galeri seni, dan belanja hingga kehidupan malam yang menarik di klub dan bar kelas atas. Sebagai ibu kota, hampir semua barang di sini mahal, termasuk makan dan sewa.

Yokohama

Yokohama adalah kota lain yang harus dilihat dan harus dihuni di Jepang. Seperti Tokyo, ini adalah kota besar dan padat penduduk tetapi menawarkan akomodasi yang lebih murah. Kota ini tidak sepadat Tokyo dan menawarkan banyak taman tradisional, taman, museum, dan galeri seni.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kyoto

Kyoto yang indah juga merupakan kota yang layak untuk tinggal. Kyoto adalah alternatif hunian yang baik untuk Tokyo, karena biaya hidup jauh lebih murah. Mereka yang tinggal di sini seperti menyaksikan perkawinan tradisional Jepang dengan zaman modern.

Osaka

Osaka adalah kota Jepang lain yang terkenal untuk ditinggali. Banyak orang asing juga mempertimbangkan untuk tinggal di sini karena suasananya yang hangat dan bersahabat. Kota ini berfungsi sebagai pusat ekonomi Kansai di mana distrik-distrik terkenal berada dan juga terkenal dengan kulinernya.

3 dari 3 halaman

Fukuoka

Kota ini termasuk kota terpadat dalam daftar karena juga merupakan kota terbesar di Jepang Selatan. Dikelilingi oleh pegunungan di tiga sisi dan oleh Teluk Hakata di sisi keempat. Fukuoka adalah kota yang menawan untuk ditinggali karena biaya hidup yang rendah, kehidupan malam yang semarak, dan aksesibilitas yang tinggi.

Fujisawa

Kota pesisir ini terkenal dengan suasananya yang santai. Ini adalah kota terbaik untuk tinggal di Jepang karena aksesibilitasnya yang sangat baik. Orang dapat dengan mudah jatuh cinta pada kota ini dan koleksi kuil berusia berabad-abad. Mereka juga menikmati pemandangan matahari terbenam yang megah dari Gunung Fuji yang tersohor. Dari enam kota itu, mana yang paling menarik menurut Anda?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.