Sukses

Pengantin di India Beri Makan 500 Hewan Liar di Hari Pernikahan

Dua hari sebelum menikah, pasangan asal India ini mengunjungi tempat penampungan hewan dan membagikan bahan makanan serta obat-obatan.

Liputan6.com, Jakarta -  Di masa pandemi ini, menggelar pesta pernikahan memang bukan hal mudah. Namun dengan segala keterbatasan, terkadang muncul ide-ide yang unik dan kreatif seperti yang dilakukan sepasang pengantin di India.

Mereka melakukan sesuatu yang unik di hari pernikahan, dengan mengundang 500 hewan liar yang ada di penampungan. Dilansir dari laman New Indian Express, 12 Oktober 2020, Eureka Apta, seorang pembuat film dan istrinya Joana, seorang dokter gigi mendedikasikan pernikahan mereka untuk tujuan mulia.

Mereka membuat pesta untuk sekitar 500 hewan liar untuk menepati janji yang sudah mereka buat selama tiga tahun berpacaran. Tentunya bukan mengajak hewan-hewan tersebut datang ke pernikahan, tapi dengan memberikan mereka makanan.

Selain memberi makan hewan yang tersesat dengan bantuan organisasi sukarelawan hewan, Animal Welfare Trust Ekamra (AWTE), mereka juga menyumbangkan uang ke tempat penampungan hewan milik Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang menampung beberapa hewan liar yang diselamatkan.

Dua hari sebelum menikah, mereka juga mengunjungi tempat penampungan hewan dan membagikan bahan makanan serta obat-obatan.

Saat mereka menikah di sebuah kuil desa kecil di Nuagaon dekat Tangi, pada 25 September 2020, sejumlah sukarelawan AWTE menyajikan campuran nasi dan lauk non-vegetarian, yang disponsori pasangan itu, kepada hewan-hewan di penampungan maupun yang tersesat di setiap sudut kota.

Sejak Joana mulai berkencan dengan Eureka, keduanya sudah membahas bagaimana membuat pernikahan mereka istimewa. Mereka memutuskan untuk melakukan kegiatan amal. Namun pandemi corona membawa ketidakpastian keuangan dalam hidup mereka.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Janji Pernikahan yang Unik

Eureka yang sudah membuat berbagai film dokumenter tentang pedesaan Odisha dan Jharkhand, kehilangan beberapa proyeknya. Meski begitu, keduanya tetap bertekad mewujudkan impian mereka.

Jadi, mereka mengambil pinjaman dari bank dan memberikan sumbangan ke organisasi yang mengurus hewan liar. Mereka merancang sebuah pernikahan yang sangat sederhana.

Joana bahkan memilih memakai gaun pengantin pernikahan ibunya dibandingkan menghabiskan uang untuk menyewa atau membeli.  "Kami ingin memberi penghormatan kepada ibu yang meninggal karena kanker," ungkap Eureka.

Janji pernikahan mereka pun unik. Pasangan asal India ini membuat janji pernikahan tidak hanya saling setia dan sehidup semati, tapi juga menyebut nama hewan. Menurut Eureka, ia dan istrinya berjanji akan terus membantu hewan-hewan di penampungan. Ini menjadi salah satu janji pernikahan terunik yang pernah ada.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.