Sukses

Najwa Shihab Jadi Perempuan Paling Dikagumi di Indonesia Tahun Ini, Geser Susi Pudjiastuti

Gelar yang diraih Najwa Shihab tersebut berdasarkan hasil survei yang dilansir sebuah lembaga independen yang berbasis di Inggris.

Liputan6.com, Jakarta - Najwa Shihab terpilih menjadi perempuan paling dikagumi di Indonesia pada tahun ini. Ia menggeser posisi yang sebelumnya ditempati mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti yang pada 2020 menempati posisi ke-2.

Status tersebut merupakan hasil survei yang dilansir YouGov, sebuah lembagai survei independen yang berbasis di Inggris, pada 25 September 2020. Dalam keterangan resmi lembaga tersebut, survei dilakukan dengan mengumpulkan nominasi terbuka dari para panelis yang berasal dari 42 negara dan teritori sepanjang Januari hingga Maret 2020.

Atas capaian tersebut, Najwa mengucapkan terima kasih kepada publik. Ia juga berjanji akan terus belajar dan berkarya sembari mengajak publik untuk melakukan sesuatu bersama-sama agar dampaknya bisa dirasakan sekeliling.

"Mari berani mengambil pendirian dalam banyak persoalan, sembari terus melihat, mendengar, juga membaca. Cari tahu sebanyak-banyaknya yang memang perlu, lalu lantangkan suaramu!," tulis putri Quraish Shihab tersebut di akun Instagramnya, Selasa (13/10/2020).

Mantan Wakil Pemimpin Redaksi Metro TV itu disebut kedua kalinya masuk dalam jajaran perempuan paling dikagumi. Sementara, Sri Mulyani menempati posisi tiga yang diikuti oleh Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. Seorang perempuan Indonesia lain yang masuk dalam 25 perempuan paling dikagumi adalah Presiden RI ke-5, Megawati Soekarnoputri.

Respons positif pun memenuhi kolom komentar pada akun Najwa Shihab atas raihan tersebut. Sebagian bahkan mengusulkan agar ibu satu anak tersebut menjadi Wakil Presiden RI mendampingi Susi Pudjiastuti.

"Bu Susi jadi presiden, mba Nana jdi wakilnya ahh mantap😍🔥," komentar salah seorang warganet. Namun, yang lain mempertanyakan mengapa tak ada nama idol Korea satu pun dalam daftar tersebut.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daftar 25 Perempuan Paling Dikagumi di Indonesia

Berikut daftar lengkap 25 Perempuan Paling Dikagumi di Indonesia 2020:

1. Najwa Shihab

2. Susi Pudjiastuti

3. Sri Mulyani

4. Tri Rismaharini

5. Taylor Swift

6. Angelina Jolie

7. Oprah Winfrey

8. Emma Watson

9. Michelle Obama

10. Ratu Elizabeth II

11. Megawati Soekarnoputri

12. Scarlet Johansson

13. Hillary Clinton

14. Beyonce

15. Jennifer Lopez

16. Shakira

17. Priyanka Chopra

18. Angela Merkel

19. Malala Yousafzai

20. Ellen DeGeneres

21. Deepika Padukone

22. Greta Thurnberg

23. Melania Trump

24. Peng Liyuan

25. Sudha Murti

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.