Sukses

Dilelang, Bikini Pacar Pertama James Bond Diperkirakan Tembus Rp7,7 Miliar

Ada yang ingat siapa nama pacar pertama James Bond?

Liputan6.com, Jakarta - Siapa yang tak mengenal karakter James Bond? Agen rahasia dengan nama sandi 007 itu terkenal sebagai jago berkelahi dan memiliki banyak kekasih. Nyaris kisah cintanya tak pernah lama karena sosoknya selalu berganti di setiap film, bahkan dalam satu film ia bisa berkencan dengan lebih dua perempuan.

Tapi, ingatkan Anda dengan sosok pacar pertama James Bond yang hadir di film Dr No? Pemeran kekasih agen rahasia flamboyan itu adalah Ursula Andress.

Dalam film itu, Ursula yang berperan sebagai Honey Ryder pada 1962 itu mengenakan bikini dalam adegan di pantai. Kini, bikini tersebut akan dilelang di Los Angeles.

Anda yang berkantong tebal berkesempatan memilikinya. Setidaknya, 400 ribu Poundsterling atau Rp7,7 miliar harus dikeluarkan untuk bikini berwarna putih gading tersebut.

Melansir dari Express, Senin, 12 Oktober 2020, bikini tersebut dilengkapi dengan alat peraga 007 ikonik yang dijual di bawah palu dalam lelang online di Los Angeles pada 12--13 November 2020. Usia bikini itu kini 58 tahun mengingat film Dr No tayang pada 1962.

Bikini tersebut dikenakan Ursula yang dalam film itu bekerja sebagai penyapu pantai. Adegan ikonis memperlihatkan sosoknya yang berbikini keluar dari laut dengan kerang di tangan dan pisau diikatkan ke pinggulnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Paling Terkenal di Dunia

Ursula Andress menjual bikini tersebut di lelang London pada 2001 seharga 48 ribu pound sterling atau Rp921 juta. "Sejak saya berperan dalam film itu dengan mengenakan bikini, sekarang dianggap sebagai momen klasik dalam film. Hal itu yang membuat saya terkenal di dunia sebagai pacar Bond," jelas Ursula.

Brian Chanes, seorang juru lelang di Profiles in History, menyebut bikini tersebut sebagai bikini paling terkenal di dunia. Selain bikini, barang-barang lain yang dilelang adalah piyama monogram Roger Moore dari Live And Let Die pada 1973 diperkirakan harganya sekitar  12 ribu pound sterling, sementara jubah zamrud dan hiasan kepala Jane Seymour dari film yang sama bisa dijual seharga 62 ribu pound sterling.

Jaket tanda tangan abu-abu yang dikenakan penjahat Ernst Blofeld di Diamonds Are Forever pada 1971, yang dibintangi Sean Connery, bisa menghasilkan lebih dari 23.000 pound sterling. Sementara, film James Bond terbaru yang dibintangi Daniel Craig, No Time To Die, batal tayang tahun ini dan diundur hingga tahun depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.