Sukses

IKEA Indonesia Sebar Masker Edisi Ulang Tahun ke-6

IKEA menggelar program belanja yang nantinya pelanggan bisa ikut berdonasi masker edisi ulang tahun.

Liputan6.com, Jakarta - IKEA Indonesia bakal genap berusia enam tahun pada 15 Oktober 2020. Untuk merayakannya, perusahaan perabot rumah tangga asal Swedia tersebut berkolaborasi dengan Masker Untuk Indonesia untuk memproduksi dan mendonasikan masker kain non-medis.

Kolaborasi kedua pihak itu dikemas dalam program bertajuk Belanja Untuk Kebaikan. Melalui program tersebut, pelanggan yang berbelanja minimal Rp600 ribu dapat memperoleh satu dari tiga desain masker yang tersedia. 

Tak hanya itu, setiap masker yang didapat pelanggan bernilai donasi tiga masker lainnya untuk masyarakat yang memerlukan. Masker tersebut dapat diperoleh secara gratis oleh 600 pembelanja pertama yang berbelanja melalui laman resmi dan aplikasi IKEA Indonesia pada periode 10--15 Oktober 2020.

"IKEA berkolaborasi dengan Masker untuk Indonesia untuk memproduksi masker kain non-medis sebagai upaya untuk melawan penyebaran Covid-19. Sebanyak 10.800 masker kolaborasi ini nantinya akan didonasikan ke organisasi nirlaba, Indonesia kuat," ujar Country Marketing Manager IKEA Indonesia, Dyah Fitrisally, dalam rilis yang diterima Liputan6.com, Sabtu, 10 Oktober 2020.

Sally menerangkan masker edisi ulang tahun IKEA berbahan kain yang terdiri dari tiga lapisan. Lapisan dalam terbuat dari katun 100 persen yang berfungsi menyerap droplet saat membuang napas. 

Berikutnya, lapisan tengah yang terbuat dari bahan spunbond bertindak sebagai filter. Sementara, lapisan luar terbuat dari bahan sintetis kombinasi poliester 95 persen dan spandex 5 persen yang berfungsi untuk menahan paparan droplets dari luar. Masker tersebut dapat dicuci dan dipakai kembali.

"Kolaborasi ini merupakan salah satu cara kami dalam memaknai hari jadi kami yang keenam di Indonesia. Hal ini juga merupakan salah satu perwujudan komitmen kami dalam menciptakan kehidupan sehari-hari yang lebih baik di Indonesia," lanjutnya.

 

**Ingat #PesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3 Cara Gunakan Masker

Tak hanya menyebar masker non-medis sesuai anjuran WHO, IKEA juga mengingatkan kembali pentingnya menggunakan masker secara tepat. Hal itu demi menjaga keefektifan masker dalam menghambat laju penyebaran Covid-19 di Indonesia.

Ada tiga langkah yang harus dilaksanakan, yakni: 

1. Sebelum hendak memakai masker, disarankan untuk mencuci tangan terlebih dahulu.

2. Pastikan tidak ada celah di antara hidung dan masker dengan menekan di bagian atas masker menyesuaikan bentuk hidung.

3. Saat melepas, mulailah dari belakang dengan melepas kaitan masker dari telinga. Pastikan tidak memegang bagian depan masker.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.