Sukses

Alasan Thai Airways Pilih Jualan Roti Goreng Dibanding Menu Lainnya

Resep rahasia hidangan khas Thailand ini sangat disukai oleh para penumpang Thai Airways.

Liputan6.com, Jakarta -  Di masa pandemi ini, banyak maskapai penerbangan yang bangkrut atau tutup sementara karena sepinya penumpang. Maskapai asal Thailand, Thai Airways, termasuk yang terpuruk.

Keuangan Thai Airways memang sedang tiarap, bahkan pada Mei 2020, mereka dinyatakan bangkrut. Namun kemudian bisa melepas status tersebut setelah pengadilan menyetujui rencana rehabilitasi utang bulan ini.

Berbagai cara pun dilakukan untuk mendapatkan penghasilan, seperti membuka restoran bergaya kabin pesawat yang sudah dibuka di kantor mereka. Selain itu, Thai Airways juga menjual roti goreng yang disebut patong-go. Penganan ini mirip dengan odading –kuliner populer dan viral di Indonesia.

 

Baca juga:

 

Dikutip dari Bangkok Post, Minggu (11/10/2020), Penjabat Thai Airways International Chansin Treenuchagron mengatakan kalau adonan roti goreng ini sangat populer dan setiap pagi orang-orang harus mengantre untuk membelinya.

Penjualan ini sudah menghasilkan sekitar 10 juta baht atau sekitar Rp4,7 miliar dalam pendapatan bulanan. Perusahaan pun saat ini berencana untuk mewaralabakan bisnis patong-go untuk menghidupkan kembali bisnisnya.

Dari sekian banyak pilihan makanan, apa yang membuat mereka memilih roti goreng untuk dijual? Alasan utamanya, karena mereka cara membuatnya simpel dan memiliki resep rahasia hidangan khas Thailand ini yang sangat disukai oleh para penumpang.

Roti ini juga disajikan oleh maskapai kepada penumpang pesawat terbang dan termasuk penganan favorit. Saat ini terdapat lima gerai patong-go yang dibuka oleh maskapai ini di Bangkok dan Chiang Mai.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Restoran Pesawat

Setiap kotak seharga 50 baht atau sekitar Rp23 ribu berisi tiga batang adonan roti goreng dan secangkir saus celup yang terbuat dari ubi ungu dan telur custard.

Sebelumnya, Thai Airways sudah membuka Cabin Restoran itu dibuat oleh Thai Catering, penyedia layanan katering untuk maskapai tersebut. Cabin Restaurant menawarkan sensasi seperti naik pesawat untuk menyantap hidangan.

 

Baca juga:

 

Restoran ini berlokasi di kantor pusat Thai Airways, Jalan Vibhavadi Rangsit, Bangkok, Thailand dan buka tiap Rabu sampai Jumat. Dilansir dari laman World of Buzz, 7 September 2020, restoran ini didesain khusus untuk memberi pengalaman penuh seperti berada di bandara dan pesawat sungguhan, mulai dari landasan udara, sofa bandara di ruang tunggu, hingga kursi penumpang pesawat tersedia dalam restoran unik ini.

Untuk area dan interior restoran juga dibuat mirip seperti di dalam pesawat. Menunya beragam, dari hidangan pembuka sampai penutup. Para pelayan mengenakan seragam pramugara dan pramugari agar pengunjung benar-benar merasa seperti bepergian dengan pesawat.

 

Baca juga:

  • Susu Kental Manis Frisian Flag Gold Lezatkan Sarapan Harian
  • Fakta Susu Kental Manis yang Sering Jadi Menu Sarapan Sehat
  • 5 Kreasi Susu Kental Manis Frisian Flag untuk Sarapan Pagi
  • Fakta Menarik Kental Manis, Pelengkap Jajanan Nusantara
  • Kalori Kental Manis untuk Pelengkap Es yang Segar
  • Sejarah Susu Kental Manis, dari Penemuan hingga Asupan Bernutrisi
  • Fakta Unik Susu Kental Manis, Bikin Sarapan Pagi Makin Sedap
  • Mengenal Susu Kental Manis yang Sering Dikonsumsi Sehari-hari
  • Fun Fact Susu Kental Manis, Sekarang Jadi Menu Sarapan Favorit 
  • Manfaat Ngemil Bagi Tubuh, Kental Manis Bikin Makin Nikmat 
  • Kenali Kalori Kental Manis dan Manfaatkan Kandungan Baiknya
  • Ditambah Susu Kental Manis, Level Up 3 Sarapan Viral Ini 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.