Top 3 Berita Hari Ini: Transformasi Sungai Watergong Klaten dari Penuh Sampah Jadi Tempat Wisata yang Bikin Betah

Oleh Komarudin pada 09 Okt 2020, 23:02 WIB
Diperbarui 09 Okt 2020, 23:16 WIB
Watergong
Perbesar
River Moon Kali Pusur di Klaten, Jawa Tengah. (dok.Instagram @rivermoonpusur/https://www.instagram.com/p/B7Li3b9BnXN/Henry)

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang transformasi Sungai Watergong di Klaten, Jawa Tengah. Awalnya, sungai tersebut sangat kotor dan penuh sampah.

Namun, karena rasa cinta terhadap lingkungan sekitar, Bagong membersihkan sungai itu secara rutin sampai bersih. Pembersihan sungai pun tidak secara instan, membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk bisa menjadi tempat seperti sekarang.

Selain Sungai Watergong yang menarik perhatian pembaca, ada juga Hawaii, negara bagian di Amerika Serikat yang berencana untuk membuka kembali pariwisatanya. Padahal, kondisi di sana kasus corona Covid-19 masih belum mereda.

Namun, peluncuran program pengujian pra-kunjungan yang rencananya dilakukan pada 15 Oktober 2020, justru menimbulkan kekhawatiran bagi sebagian orang. Mereka menganggap kesenjangan dalam rencana tersebut dapat lebih membahayakan komunitas yang masih terguncang akibat tingkat infeksi musim panas yang melonjak menjadi 10 persen setelah pembatasan lokal dikurangi.

Cerita putri Marissa Nasution membeli kerupuk favoritnya pun tak lepas dari perhatian pembaca. Baru-baru ini, Marissa membagikan momen bareng putri pertamanya yang berusia dua tahun. Dalam unggahan pada 7 Oktober 2020, Alaia diajak sang ibunda pergi ke sebuah toko Indonesia di Singapura.

Berbagai macam makanan Indonesia tersedia di toko tersebut. Namun bocah yang akrab disapa Allie ini ternyata lebih memilih kerupuk. Marissa pun memberikan julukan "Princess Kerupuk" sambil membagikan potret putrinya.

Ketiga berita tersebut terangkum lengkap dalam Top 3 Berita Hari Ini. Mari, kita simak rangkuman selengkapnya di bawah ini.

Transformasi Sungai Watergong Klaten dari Penuh Sampah Jadi Tempat Wisata yang Bikin Betah

Watergong
Perbesar
Watergong di Klaten, Jawa Tengah. Foto: @atid130593. (dok.Instagram @wisatasemarang/https://www.instagram.com/p/CE_95HqjjL5/Henry)

Selama ini banyak orang beranggapan sungai identik dengan sampah dan airnya yang kotor, tapi tidak dengan Sungai Watergong yang bukan hanya bersih, tapi juga jernih dan Instagramable. Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bahkan ikut mengunggah keindahan kawasan wisata Sungai Watergong yang jernih dan dipenuhi ikan itu di Twitter pada September 2020.

Watergong berlokasi di areal persawahan Desa Ponggok, Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten, dengan panjang sungai sekitar 100 meter dengan lebar lima meter. Menurut pengelola Watergong, Bagong Margono, kawasan wisata sungai itu sudah ada sejak lima tahun lalu.

Selanjutnya....

Hawaii Berencana Buka Kembali Pariwisata Meski Kasus Covid-19 Melonjak

[Fimela] Honolulu, Hawaii
Perbesar
Waikīkī Beach, Honolulu, Hawaii | unsplash.com/@aussieactive

Meskipun kasus Covid-19 terus meningkat di seluruh Amerika Serikat, pemerintahan Hawaii berharap untuk membuka kembali pariwisatanya mulai minggu depan. Mereka akan segera melonggarkan pembatasan pandemi yang telah melumpuhkan perkonomian Hawaii selama berbulan-bulan, termasuk meniadakan karantina wajib selama 14 hari untuk para turis.

Melansir AP, Kamis, 8 Oktober 2020, rencana pembukan pariwisata kembali memang awalnya sempat ada, tetapi harus tertunda karena kasus penyebaran virus corona yang melonjak tinggi di musim panas. Pelonggaran pembatasan tersebut memungkinkan wisatawan yang ingin pergi ke Hawaii untuk memberikan hasil tes Covid dengan hasil negatif dalam 72 jam setelah kedatangan, guna menghindari kewajiban dua minggu karantina.

Selanjutnya...

Polah Menggemaskan Putri Marissa Nasution Belanja Kerupuk Favoritnya

Belanja di Toko Indonesia di Singapura, Putri Marissa Nasution Antusias Beli Kerupuk
Perbesar
Belanja di Toko Indonesia di Singapura, Putri Marissa Nasution Antusias Beli Kerupuk. (dok.Instagram @marissaln/https://www.instagram.com/p/CEb8b-fskku/Henry)

Presenter Marissa Nasution memang sudah jarang terlihat di layar kaca. Sejak menikah dengan pria asal Jerman bernama Bennedict Brueggemann pada 2017, ibu dua anak itu menetap di Singapura.

Dua buah hati Marissa bernama Alaia Moana dan Olivia Luna. Meski kini lebih fokus menjadi ibu rumah tangga, perempuan berdarah Batak itu kerap membagikan kegiatannya sehari-hari.

Selanjutnya...

Infografis Waspada Mutasi Virus Corona D614G dan Q677H. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis Waspada Mutasi Virus Corona D614G dan Q677H. (Liputan6.com/Abdillah)
2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓