Sukses

Ocean Park Hong Kong Hadirkan Kelas Yoga Dikelilingi Ikan-Ikan Raksasa

Ocean Park Hong Kong nyaris ditutup sepanjang 2020 akibat pandemi Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah destinasi wisata menghadirkan ragam inovasi selama pandemi Covid-19. Upaya itu bermaksud menyelamatkan bisnis mereka, seperti dilakukan Ocean Park Hong Kong.

Pada Kamis, 8 Oktober 2020, sebuah kelompok yoga tampil di lokasi wisata itu. Sesi latihan yoga ini dilakukan berlatar belakang akuarium raksasa yang dipenuhi hiu, pari manta, dan kehidupan akuatik lain, dilansir dari laman Kold, Jumat, 9 Oktober 2020.

Ocean Park Hong Kong mulai menawarkan aktivitas kebugaran, seperti yoga, meditasi, dan kelas menari. Mereka berupaya mengakali pergerakan bisnis yang lesu untuk tetap bertahan dan mengimbangi kerugian besar akibat krisis kesehatan global.

Instruktur yoga, Jessica Lee, mengatakan bahwa ikan di akuarium itu menenangkan selama kelas berlangsung. "Sungguh sangat menyenangkan. Saya seperti menyatu dengan mereka, dan saya seperti di dalam air, dan bergerak selancar mereka," katanya.

Ocean Park Hong Kong telah berdiri selama 43 tahun dan Hong Kong Disneyland telah ditutup hampir sepanjang tahun, hanya dibuka kembali pada September 2020. Kedua taman tersebut diberi mandat untuk beroperasi dengan mengurangi setengah kapasitas dan wajib menggunakan masker, baik oleh pengunjung maupun petugas.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dana Talangan

Pihak Ocean Park mengatakan, untuk pertama kali, pihaknya akan membuka jalur pendakian di bawah kereta gantung yang menghadap ke Laut Cina Selatan. Tenda ber-AC akan tersedia bagi mereka yang ingin berkemah dan barbekyu.

"Menurut saya, aktivitas baru itu berlebihan karena tak perlu melakukan yoga dan hiking di Ocean Park. Kami perlu membayar uang ekstra untuk mengikuti kegiatan hiking, sementara hiking di tempat lain gratis. Yoga juga harus gratis jika Anda melakukannya di tempat terbuka," kata seorang pengunjung taman, Sze.

Dengan utang lebih dari 774 juta dolar AS, menurut laporan tahunan terbaru, Ocean Park mendapatkan dana talangan pemerintah sebesar 696,7 juta dolar AS pada Mei 2020. Dana talangan tersebut digunakan untuk membantu taman tersebut tetap beroperasi selama satu tahun lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.