Buka Cabang Baru, Klinik Kecantikan di Jakarta Terapkan Protokol Kesehatan Ketat

Oleh Liputan6.com pada 19 Okt 2020, 01:34 WIB
Diperbarui 22 Okt 2020, 04:22 WIB
Buka Klinik Baru, Dermapro Jakarta Terapkan Protokol Kesehatan Ketat
Perbesar
Buka Klinik Baru, Dermapro Jakarta Terapkan Protokol Kesehatan Ketat. foto: istimewa

Liputan6.com, Jakarta – Merawat kecantikan wajah merupakan kewajiban yang rutin dilakukan bagi sebagian wanita. Tak heran jika banyak wanita rela mengeluarkan budget besar untuk melakukan perawatan demi mendapatkan tampilan wajah yang cantik dan proporsional.

Sebagai salah satu klinik kecantikan yang berpengalaman, Dermapro paham betul akan kebutuhan tiap wanita untuk mendapatkan wajah yang diidamkan. "Di klinik yang baru ini kita akan lebih special ke perawatan wajah," ucap dr. Evelyne Anggun, Dipl. AAAM pada saat pembukaan klinik baru Dermapro di kawasan Tanjung Duren, Jakarta Barat, belum lama ini.

Ia menambahkan, dalam melakukan treatment wajah di Dermapro, ada dua pondasi penting yakni struktur wajah dan contour. "Klinik kita memang awalnya specialis untuk contour wajah. Sekitar tahun 2010 itu benang baru pertama kali masuk ke Indonesia dikenalin sama dokter dari Korea, nah itu kita yang pertama kali jadi pioneer di sini," ungkapnya.

Tak hanya menawarkan treatment yang lebih spesifik, namun di klinik baru Dermapro ini juga memberikan fasilitas yang mempriorotaskan kesehatan dan kenyamanan pasien. "Di gedung yang baru ini lebih besar, ada 6 lantai, 9 ruangan treatment, ada ruangan managemen, ruang laundry, musolah dan ruangan yang lainnya. Lengkap pokoknya," jelas dr. Evelyne.

"Yang jelas sih lebih nyaman. Di klinik baru kita konsepnya lebih ke open space, jadi lebih clean, matahari juga bisa masuk, jadi di masa-masa kaya gini (pandemi) bisa mencegah untuk kuman atau virus bertumbuh," sambungnya.

Tak perlu khawatir, meski dalam situasi pandemi namun klinik Dermapro tetap buka dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan menjaga higenitas setiap ruangan, peralatan dan fasilitas. Hal ini tentunya untuk memberikan rasa nyaman agar pelanggan bisa melakukan perawatan dengan tenang.

"Tentunya kita menetapkan protokol kesehatan ya, dari awal masuk kita harus cuci tangan dahulu, kemudian ada cairan disinfektan buat sepatu kita, kemudian ada yang ngukur suhu kita," papar dr. Evelyne.

"Untuk bed-nya sendiri kita ganti seprei-nya setiap satu pasien. Tenaga medis juga setiap ke sini dan ganti pasien bajunya juga diganti, pakai masker, face shield, sarung tangan dan penutup rambut. Sampai ke sepatu juga steril. Untuk ruangannya setiap ganti pasien pasti kita sinar uv, lalu dibersihin dengan cairan disinfektan,” tambahnya.

Tak hanya itu, bagi pelanggan yang hendak melakukan perawatan di klinik Dermapro, diwajibkan untuk mengisi buku riwayat kesehatan yang sudah disediakan dan persyaratan lainnya sebagai bentuk antisipasi. "Lalu kita isi buku riwayat kita, apakah ada riwayat pergi gak, ada riwayat pernah batuk gak, ada riwayat kontak dengan pasien covid gak, semua protokol standar kesehatan kita terapkan," jelasnya.

“Kita juga hanya menerima pasien by appoitment, jadi dibatasi biar gak ketemu orang banyak. Setiap harinya ada 3 sampai 4 dokter yang roling untuk praktek, dan satu dokter biasanya dalam satu hari hanya melayani sekitar 3 sampai 5 pasien saja,” sambung dia.

Lebih lanjut dr. Evelyne menjelaskan, selama masa pandemi, infuse menjadi salah satu treatment yang paling diminati, selain bisa mempercantik diri, infuse juga memiliki manfaat menjaga imunitas tubuh. Sementara untuk treatment khusus wajah yang menjadi favorite adalah Derma Repair Cell dan Derma Collagen Booster.

Buka Klinik Baru, Dermapro Jakarta Terapkan Protokol Kesehatan Ketat
Perbesar
Buka Klinik Baru, Dermapro Jakarta Terapkan Protokol Kesehatan Ketat. foto: istimewa

"Derma Repair Cell buat struktur, jadi kalau pengin kulit muka gak banyak bopeng, lebih halus, jadi bener-bener kaya rejuve banget, jadi bagus. Nah kalau Derma Collagen Booster buat ngencengin kulit," jelas dr. Evelyne.

Treatment tersebut juga pernah dilakukan oleh Meriam Belina yang mana diusianya yang sudah tak muda lagi, artis senior tersebut tetap terlihat cantik dan awet muda.

"Kalau pernah ke klinik ada poto Meriam Belina di area leher kan kendur trus kita kasih satu kali aja Derma Collagen Booster, itu kulitnya bakal kenceng, jadi bagus. Di tangan juga bisa ngisi banyak legok, di isi pake ini jadi kenceng dan lebih lembut, lembabnya juga lama. Satu kali langsung terlihat hasilnya," kata dr. Evelyne.

Selain Meriam Belina, baru-baru ini artis dangdut Irma Darmawangsa beserta kekasihnya Ifan Sbaztian juga melakukan perawatan. Sebelumnya, Irma mengaku sempat melakukan perawatan Derma Repair Cell.

"Kita mau perawatan Lux Skin, kata dokter buat ngurangin flek, biar lembab, glowing. Sekarang Lux Skin karena bulan kemarin kita udah lakuin perawatan Derma Repair Cell. Dan satu lagi, ini kantor barunya Dermapro nyaman banget, luas, bersih dan colorfull. Jadi betah,” ujar Irma.

“Perawatan gak cuma buat kaum wanita aja ya, buat laki-laki juga penting untuk merawat wajah, yang penting tidak mengubah apa yang sudah diciptakan. Aku suka kalau habis treatment di sini, wajah langsung glowing dan gak kusam lagi. Apalagi ditambah infuse jadi makin sehat,” sambung Ifan.

Untuk melakukan perawatan dengan metode Derma Repair Cell dan Derma Collagen Booster, Dermapro memberikan harga promo yang tentunya cukup terjangkau.

"Buat Derma Repair Cell harganya 7,5 juta. Kalau di combain dengan Glass Skin ada promo cuma 13 juta aja. Derma Collagen Booster harga satu box 9 juta cuma kalau misal buat tangan kan butuh 2 box ya, jadi cuma dibandrol 16 juta aja. Sekali treatment langsung terlihat hasilnya,” pungkas dr. Evelyne.

Video Pilihan Hari Ini

BERANI BERUBAH: Bertani di Atas Masjid