Sukses

Rekomendasi 6 Jamu Botolan Kekinian untuk Bantu Jaga Kesehatan, Bisa Jadi Ide Hantaran

Tak hanya kopi, jamu pun sekarang dikemas dalam botol berbagai ukuran untuk dinikmati secara lebih ringkas.

Liputan6.com, Jakarta - Kesehatan yang jadi lebih penting di masa pandemi membuat publik melakukan berbagai upaya, termasuk mengonsumsi jamu secara rutin. Mengakomodir permintaan tersebut, tak sedikit merek lokal yang kemudian meluncurkan jamu botolan dalam berbagai ukuran.

Sebagian menawarkan jamu literan yang bisa dikonsumsi secara lebih ringkas karena tak perlu melakukan pembelian berulang kali. Sementara, ada pula yang menjajakan jamu dengan ukuran botol lebih kecil.

Soal varian, pilihannya sangat beragam. Jenis-jenis jamu familiar, seperti empon-empon, beras kencur, dan kunyit asam, tak jarang tampak. Di samping, ada pula minuman fushion yang menawarkan cita rasa berbeda.

Anda sendiri tentu bisa menemukan banyak penjaja jamu secara daring. Dari sekian banyak, berikut beberapa di antaranya yang dirangkumkan Liputan6.com, Kamis, 8 Oktober 2020.

Jamu Mbok Mar

Merek jamu homemade ini menawarkan varian antara lain kunyit asam, beras kencur, gula jahe, dan mpon-mpon, cocok bagi Anda yang suka opsi jamu tradisional nan familiar. Selain dijual secara satuan, pihaknya juga menjual ragam paket jamu.

Ada yang dikhususkan untuk rutin tiga minggu, empat minggu, paket keluarga, paket reuni, dan bingkisan besek yang harganya mulai dari Rp85 ribu. Sementara, dalam penjualan satuan, ada beberapa pilihan ukuran jamu.

Mulai dari 350 mililiter, 1,5 liter family pack, hingga 1,2 liter premium pack, semua bisa dipilih. Harga yang ditawarkan berkisar Rp16 ribu--Rp80 ribu. Pemesananya bisa dilakukan melalui chat maupun e-commerce dengan beberapa opsi pengiriman.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

2. Jejamu by Mustika Ratu

Walau lebih dikenal lewat sederet produk kosmetik, Mustika Ratu ternyata juga punya merek jamu yang bisa jadi opsi. "Disajikan oleh Barista Jamu sejak 2019," begitu keterangan yang tertulis di akun Instagram merek tersebut.

Varian yang ditawarkan pun beragam antara lain temulawak latte, kunyit asam, coco pandan latte, golden tumeric latte, dan jahe merah serai. Bisa dibeli lewat chat, ojek online, maupun e-commerce, ada jamu berukuran 250 ml dan 500 ml yang dijual antara Rp24 ribu--Rp36 ribu.

Ada pula hampers berisi dua botol Jejamu 500 ml dan tiga botol Jejamu 250 ml dilengkapi keranjang rotan yang cocok sebagai hadiah.

3 dari 6 halaman

3. JogJamu

Bila lidah Anda lebih cocok dengan jamu khas Yogyakarta, jamu satu ini bisa jadi pertimbangan. JogJamu menjual beragam varian jamu, yakni kunir asam legit, beras kencur manjur, dan gula asam segar.

Ukuran yang ditawarkan mulai dari 250 ml hingga 650 ml seharga Rp13 ribu--Rp27 ribu. Ada pula berbagai paket pilihan untuk dinikmati. Juga, hampers seharga mulai dari Rp77 ribu.

Pemesannya bisa dilakukan lewat ojek online untuk area Yogyakarta dan menggunakan ekpedisi untuk ke luar kota. Pastikan dulu bahwa ekpedisi yang dipakai melayani pengantaran ke kota Anda. Pihaknya bisa dihubungi lewat chat maupun direct message di akun Instagram @jogjamu.id.

4 dari 6 halaman

4. Suwe Ora Jamu

Penggemar kedai jamu yang berlokasi di beberapa titik di Jakarta ini sekarang bisa menikmati sajiannya di rumah dalam kemasan botol. Varian yang ditawarkan sangat beragam, mulai dari kunyit asam, rosella, beras kencur, alang-alang, wedang jahe, kayu manis sitrus, temulawak rempah, serai telang, sampai asam jawa.

Ada dua kemasan yang ditawarkan, yakni 350 ml dan 500 ml, yang masing-masing dibanderol Rp35 ribu dan Rp88 ribu. Pembelian dapat dilakukan lewat chat, laman resmi mereka, maupun e-commerce.

5 dari 6 halaman

5. Djamoe.co

Hanya melayani area Jabodetabek, Djamoe punya beberapa varian. Di antaranya adalah temulawak, beras kencur, kunyit asam, immune booster terdiri dari temulawak, kunyit, serai, jahe, kayu manis, dan gula merah, juga mood booster berisi beras kencur, kunyit asam, jahe merah, dan madu. Terakhir, love booster yang terdiri dari kunyit asam, sirih, dan madu.

Ukurannya ada 250 ml dan 500 ml dengan rentang harga Rp20 ribu--Rp35 ribu. Pemesanan dapat dilakukan lewat chat maupun e-commerce.

6 dari 6 halaman

6. Jamu Well

Kemasan unik dan pilihan rasa tak biasa, begitu kesan yang lekat dengan Jamu Well. Menunya ada wellnes lemon ginger, wellnes mango ginger, wellnes passion fruit ginger, nourish lemon turmeric, nourish lychee turmeric, dan nourish passion fruit turmeric.

Berbasis di Jakarta, merek ini menawarkan dua ukuran, yakni 120 ml dan 250, seharga Rp17,5 ribu dan Rp35 ribu. Pembelian bisa dilakukan via chat maupun e-commerce.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.