Sukses

10 Destinasi Wisata Paling Dicari Warga AS untuk Musim Panas 2021

Meski masih cukup lama, tak sedikit orang telah merencanakan liburan musim panas di 2021.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah orang di Amerika Serikat rupanya sudah merancang destinasi wisata untuk liburan musim panas 2021. Padahal, musim dingin saja baru akan tiba.

Sementara banyak wisatawan memilih untuk tetap dekat dengan rumah di tengah pandemi virus corona Covid-19 tahun ini. Mereka mencari tujuan internasional untuk tahun 2021, menurut perusahaan perjalanan yang berbasis di Inggris, seperti dilansir dari laman The Atlanta Journal Constitution, Kamis, 8 Oktober 2020.

Di antara 10 tujuan teratas yang paling dicari, enam berada di luar Amerika Serikat, metasearch dan agen perjalanan baru-baru ini mengumumkan. Risetnya juga menunjukkan volume penelusuran terus meningkat, termasuk peningkatan 25 persen bulan lalu.

Mark Crossey, ahli wisata AS di Skyscanner mengatakan, 2021 sepertinya akan menjadi tahun yang luar biasa untuk perjalanan. Banyak orang Amerika yang ingin keluar dan menjelajahi berbagai destinasi wisata di dunia.

"Apa yang dapat kami lihat dari data kami adalah bertambahnya jumlah pencarian dan pemesanan, dan bahkan lebih banyak lagi yang terbagi antara tujuan domestik dan internasional pada Juli dan Agustus 2021," kata dia.

Dalam beberapa bulan terakhir, orang Amerika telah traveling domestik karena pandemi virus corona terus berlanjut. Administrasi Keamanan Transportasi mencatat hampir 1 juta pelancong check-in pada 4 September menjelang akhir pekan Hari Buruh.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tujuan yang Paling Banyak Dicari

Pada saat itu, Montrae Waiters, juru bicara, AAA-The Auto Club Group mengatakan, Hari Buruh biasanya merupakan hari besar terakhir dari musim perjalanan musim panas dan perjalanan singkat menjadi solusi populer untuk mendapatkan relaksasi.

Lantas destinasi mana saja yang paling dicari untuk musim panas 2021? Berikut daftarnya.

1. London

2. New York

3. Paris

4. Tokyo

5. Roma

6. Honolulu

7. Los Angeles

8. Papeete, Polinesia Prancis

9. Orlando, Florida

10. Athena, Yunani

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.