Sukses

Desainer Gaun Pengantin Putri Diana Puji Replika Gaun di Serial The Crown

Gaun pengantin Putri Diana memiliki panjang 25 kaki dan membentang menuruni tangga Katedral St. Paul.

Liputan6.com, Jakarta - Beragam penampilan Putri Diana semasa hidup selalu berhasil memikat hati khalayak luas. Tak terkecuali dengan gaun pengantinnya yang ikonik dan baru-baru ini tengah hangat jadi perbincangan di jagat maya.

Salah seorang desainer gaun pengantin Putri Diana, Elizabeth Emanuel, memuji serial The Crown yang dengan apik menghidupkan kembali gaun tersebut. Ia menyebut aktris Emma Corrin yang memerankan Putri Diana di season keempat serial itu usai potret pertama dirilis akhir pekan lalu.

"Gaunnya terlihat indah. Mereka telah bekerja dengan bagus dalam menangkap semangat gaun pengantin," kata Elizabeth Emanuel kepada People, seperti dilansir Rabu (7/10/2020).

Sedikit bernostalgia, Elizabeth bersama sang suami David Emanuel menciptakan gaun pengantin aslinya sepanjang 25 kaki. Gaun tersebut membentang menuruni tangga Katedral St. Paul pada Juli hampir empat dekade silam.

David berbicara dengan tim produksi selama pembuatan season keempat serial, demikian sumber The Crown mengonfirmasi. Namun bertentangan dengan beberapa kabar, ia dan Elizabeth tak meminjamkan pola asli gaun pengantin kepada produser.

"Emma Corrin tampak luar biasa saat memakainya. Saya adalah penggemar berat The Crown, ini adalah serial yang luar biasa dan saya sangat menantikan untuk melihatnya saat dirilis," kata Elizabeth.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Di Balik Gaun Pengantin Putri Diana

Gaun aslinya terbuat dari taffeta ivory silk dan dihiasi sentuhan renda, sulaman tangan, payet, dan 10 ribu mutiara. Gaun panjang tersebut juga menggunakan renda antik.

Adapun potongan renda itu merupakan milik Ratu Mary. Putri Diana melengkapi penampilan gaun pengantinnya dengan tiara yang dimiliki keluarga Spencer.

Sebelumnya, Emma Corrin sempat memamerkan potret dirinya tengah dalam balutan gaun pengantin ala serial The Crown melalui akun Instagram pribadi. Sembari berpose di tengah ruangan super megah dan mewah, ia menyilangkan tangan sembari melihat ke sisi samping.

"tick tock tick tock 15.11.20," tulisnya singkat dalam kolom keterangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.