Sukses

Replika Gaun Pengantin dan Pemeran Putri Diana Dipuji Mirip Aslinya

Para desainer di balik serial tersebut benar-benar menunjukkan semangat menyiapkan replika gaun pengantin Putri Diana.

Liputan6.com, Jakarta -  Serial drama berjudul The Crown yang tayang di Netflix benar-benar memanjakan penggemar Kerajaan Inggris.  Di musim keempatnya yang akan tayang pada November 2020, ada dua karakter baru yang sudah lama ditunggu penonton yaitu Putri Diana dan mantan Perdana Menteri Inggris Margaret Thatcher.

Emma Corrin didapuk sebagai pemeran Putri Diana dan Gillian Anderson sebagai Margaret Thatcher. Baru-baru ini, aktris Emma Corrin terlihat mengenakan replika gaun pengantin Putri Diana yang begitu mirip aslinya.

Dilansir dari The Sun, 4 Oktober 2020, Netflix meliris potret Emma Corrin karena pada akhir pekan ini, The Crown akan fokus pada kisah pertunangan dan pernikahan Pangeran Charles dan Putri Diana.

Gaun Pengantin Putri Diana pada 1981 merupakan rancangan pasangan David Emanuel dan Elizabeth Emanuel. Seolah tak ingin kehilangan satu detail pun, para desainer di balik serial tersebut benar-benar menunjukkan semangat menyiapkan replikanya.

Baju replika tersebut dirancang oleh desainer Amy Roberts yang merupakan pemenang kostum terbaik di Emmy Awards. Amy membuat gaun tersebut sangat mirip dengan gaun pengantin aslinya.

Seorang sumber mengatakan kepada The Sun, "Perancang kostum The Crown ingin menciptakan sesuatu yang bukan replika persis dari gaun asli Putri Diana, tapi punya semangat dan gaya yang sama dari desain ikonik Emanuel."

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Membantu Tim Desain

"Dia sangat kolaboratif dan membantu tim desain dan berbicara melalui detail banyak gambar aslinya, tetapi tidak datang ke lokasi syuting saat kami sedang syuting," ungkap sumber tersebut.

Potret Emma Corrin saat memerankan Putri Diana di hari pernikahannya sukses memukau banyak orang.  Emma sendiri mengunggah potret dirinya saat mengenakan replika gaun pengantin Putri Diana di akun Instagram pribadinya pada 4 Oktober 2020.

Akun Instagram Emma pun dipenuhi banyak komentar yang memuji penampilan dan gaun yang dikenakan aktris berusia 24 tahun itu. Unggahan tersebut sudah disukai sebanyak lebih dari 19 ribu kali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.