Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Selandia Baru Geser Jepang Sebagai Pemegang Paspor Terkuat, Indonesia Nomor Berapa?

Top 3 Berita Hari Ini, Selandia Baru jadi pemegang paspor terkuat, alasan berwisata di Indonesia dan kontroversi kutipan hadis.

Liputan6.com, Jakarta -  Top 3 Berita Hari Ini tentang Selandia Baru sebagai pemegang paspor terkuat. Hal itu berdasarkan laporan Passport Index terbaru. Indeks membandingkan akses yang didapat oleh pemilik paspor dari 193 negara anggota PBB.

Selandia Baru sebelumnya memiliki akses bebas visa ke lebih sedikit negara dari sebelum pandemi. Namun, ranking menunjukkan bahwa pemegang paspor negeri itu tidak terpengaruh banyak oleh pembatasan perjalanan seperti pemegang paspor negara lainnya.

Dalam catatan disebutkan 129 menawarkan bebas visa bagi para warga Selandia Baru. Berita kedua yang banyak menarik perhatian adalah seputar pariwisata Indonesia.

Saat sejumlah negara masih menutup pintu untuk wisatawan asing, termasuk dari Indonesia, tentunya traveling di negeri sendiri jadi pilihan paling tepat dan rasional.

Jadi, tak perlu jauh-jauh pergi ke luar negeri, karena ada banyak hal yang bisa dijelajahi di negeri sendiri. Berita ketiga yang banyak diminati adalah tentang kontroversi di fashion show koleksi lingerie milik Rihanna.

Pertunjukan tersebut menggunakan Doom, sebuah lagu karya produser musik Coucou Chloe yang mengambil kutipan hadis. Setelah banyak dikritik, Chloe meminta maaf atas penggunaan sampel sabda Nabi Muhammad tersebut.

Ketiga berita tersebut terangkum lengkap dalam Top 3 Berita Hari Ini. Jadi, kita simak rangkuman selengkapnya di bawah ini.

Selandia Baru Geser Jepang Sebagai Pemegang Paspor Terkuat, Indonesia Nomor Berapa?

Selandia Baru baru saja menggeser posisi Jepang sebagai pemegang paspor terkuat di dunia. Hal itu berdasarkan laporan Passport Index terbaru.

Indeks membandingkan akses yang didapat oleh pemilik paspor dari 193 negara anggota PBB. Dari sederet kriteria, paspor Negeri Kiwi dinilai yang paling kuat di dunia.

Selanjutnya…

6 Alasan Kenapa Harus Berwisata di Indonesia Saja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Anda tentu sudah rindu traveling. Bagi yang ingin merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Saat sejumlah negara masih menutup pintu untuk wisatawan asing, termasuk dari Indonesia, tentunya traveling di negeri sendiri jadi pilihan paling tepat dan rasional.

Berwisata di Indonesia juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri. Indonesia merupakan negara dengan beragam bentang alam yang eksotis, mulai dari gunung, danau, pantai, dan bawah laut, potensi wisata alam Indonesia tak pernah mengecewakan hati.

Selanjutnya…

Kontroversi Kutipan Hadis di Fashion Show Koleksi Lingerie Lini Busana Rihanna

Virtual fashion show untuk koleksi lingerie lini busana milik Rihanna, Savage X Fenty, telah terselenggara pada Jumat, 2 Oktober 2020. Di antara riuh pertunjukan musik dan koreografi terkoordinasi, ada komponen lain yang memicu gelombang protes publik.

Melansir laman Time, Selasa (6/10/2020), pertunjukan tersebut menggunakan Doom, sebuah lagu karya produser musik Coucou Chloe yang mengambil kutipan hadis. Setelah banjir kritik di media sosial selama akhir pekan, Chloe mengeluarkan pernyataan di Twitter-nya, Senin, 5 Oktober 2020.

Selanjutnya…

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.