Sukses

Kapten Kapal Pesiar Perempuan Respons Komentar Seksis dengan Cara Tak Terduga

Ia adalah kapten kapal pesiar perempuan pertama asal Amerika Serikat yang memimpin kapal pesiar besar.

Liputan6.com, Jakarta - Adalah Kate McCue, seorang kapten kapal pesiar perempuan yang merespons sempurna komentar seksis di media sosial. Tanggapan ini pun diunggah kapten Celebrity Cruises tersebut di akun TikTok-nya.

"How can you be a captain? Your only a woman (Bagaimana Anda bisa jadi seorang kapten? (Maksudnya) Anda hanya seorang perempuan)," begitu komentar bernada mendiskreditkan McCue. Mengenakan seragam kapten kapal pesiar, McCue menanggapi komentar tersebut dengan respons tak terduga.

"Biasanya saat saya menelusuri komentar dan melihat sesuatu seperti ini, saya mengabaikan sepenuhnya dan melanjutkan hidup saya," ungkapnya.

"Tapi, saya pikir sudah saatnya saya membahas hal ini. Karena ini tahun 2020, dan di zaman sekarang, saya terkejut ada orang yang masih belum mengetahui perbedaan antara your dan you're,” sambungnya.

Di keterangan selanjutnya, sang kapten kapal pesiar perempuan ini dengan senang hati memberi pelajaran singkat. "Hanya referensi singkat, 'Anda (you're)', seperti dalam 'Anda', seperti dalam 'Anda seksis'," tuturnya. "'Anda' (your) adalah sesuatu yang posesif. Itu milik Anda. Contoh, 'Ketidaktahuan Anda'. ”

Kapten McCue mengakhiri video dengan meyakinkan pemberi komentar, @seamus272, bahwa ia siap memberi tips literasi lain di masa mendatang. "Jika membutuhkan klarifikasi lebih lanjut, Anda dapat menemukan saya di sini, di kursi kapten saya," tandasnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kapten Perempuan Amerika Pertama untuk Kapal Pesiar Besar

Video tersebut dengan cepat jadi viral di media sosial dan telah ditonton ribuan kali, juga disukai ratusan ribu pengguna. Puluhan ribu komentar pun tampak menghiasi unggahan tersebut.

Kebanyakan mereka mengaku terkesan dengan pendekatan Kapten McCue terhadap situasi tersebut. "Yang terbaik, ia menangani ketidaktahuan tak hanya dengan percaya diri, tapi juga pelajaran tata bahasa yang ditempatkan dengan baik. Ia benar-benar layak mendapatkan kursi kapten," tulis salah satu warganet.

Berdasarkan laporan Insider, McCue adalah perempuan Amerika pertama, dari total lima perempuan di dunia, yang memimpin kapal pesiar besar. Pada 2015, McCue lebih dulu diangkat sebagai kapten kapal berukuran lebih kecil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.