Sukses

Gucci Rilis Kemeja Pria yang Lebih Mirip Gaun

Busana keluaran Gucci ini dijelaskan terinspirasi tampilan grunge yang dipopulerkan vokalis Nirvana, Kurt Cobain.

Liputan6.com, Jakarta -  Apa jadinya jika kemeja didesain seperti gaun? Hal itu dilakukan rumah mode asal Italia, Gucci. Mereka mencoba melawan norma gender dengan menghadirkan busana tartan untuk pria.

Atasan bergaya vintage berwarna oranye tersebut menampilkan aksen kerah dan pita satin pada garis pinggang. Kendati, pihaknya tak menyebut produk ini sebagai gaun, melainkan kemeja tartan.

Pihak Gucci berharap kemeja tartan tersebut akan melawan stereotip yang membentuk identitas gender maskulin. Gaun tersebut terinspirasi tampilan grunge tahun 90-an yang dipopulerkan vokalis Nirvana, Kurt Cobain.

"Baju tartan dalam warna-warna lembut ini mencerminkan gagasan fluiditas yang dieksplorasi untuk peragaan busana Fall/Winter 2020 demi melawan stereotip beracun pembentuk identitas gender maskulin," tulis Gucci dalam keterangan resminya seperti dilansir dari Metro UK, Senin (5/10/2020).

Kemeja tangan pendek itu juga dilengkapi kancing mutiara dan kerah Peter Pan. Gaun tartan itu berbahan 100 persen katun, termasuk sulaman baju luar.

Pakaian ini bisa dipadukan dengan denim. Gucci merilis kemeja oranye tersebut seharga 2,6 ribu dolar AS atau sekitar Rp38 juta dan menampilkan detail pita satin.

Perilisan kemeja pria tersebut, seperti diperkirakan sebelumya, mengundang pro-kontra. Ada yang mendukung, tapi tak sedikit yang mengkritik baik soal desain maupun harganya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terlalu Mahal

"Para pria bisa membeli gaun itu dari toko mana pun dengan harga 20 dolar kalau mereka benar-benar ingin berpakaian rapi. Mereka tidak membutuhkan Gucci," komentar seorang warganet di Twitter.

"2.600 dolar untuk gaun paling jelek yang pernah ada?" timpal warganet lainnya.

Belum lama ini, Gucci juga meluncurkan produk terbaru yang tak kalah unik. Mereka merilis celana jeans berwarna biru pudar dan terlihat bernoda. Menurut The Sun, jeans tersebut adalah bagian dari koleksi Fall/Winter 2020 dan ternyata tampilannya sengaja dibuat lusuh.

Bagian lutut celana jeans tersebut warnanya tampak pudar, lengkap dengan warna hijau lumut. Meski begitu, harga jeans Gucci ini tak main-main, yaitu 600 pound sterling atau sekitar Rp11,2 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.