Sukses

Konsep Belanja Ramah Lingkungan ala Kiehl's Lewat Online Flagship Store Perdana

Kiehl's menawarkan beberapa promo untuk merayakan pembukaan online flagship store pertama.

Liputan6.com, Jakarta - Kiehl's baru saja membuka online flagship store pertamanya di Lazada sejak hadir di Indonesia pada 2009 lalu. Lewat saluran tersebut, brand perawatan kulit asal Amerika Serikat itu menawarkan akses belanja yang lebih mudah dengan tetap mengusung konsep ramah lingkungan, sesuai komitmen jenama tersebut terhadap lingkungan.

Pengemasan pengiriman menggunakan bahan-bahan daur ulang, seperti boks dan kemasan pelindung produk yang digunakan dalam proses pengemasan. Kotak karton tebal dengan logo Kiehl's X Lazmall tercetak pada kemasan inti, sementara tas kertas melindungi bagian luar.

Kemasan tersebut masih dibungkus plastik tipis untuk melindungi dari cairan selama pengiriman. Sementara, bubble wrap yang biasa digunakan untuk melindungi produk digantikan oleh potongan kertas cokelat yang menahan benturan.

"Kami menggunakan bahan-bahan daur ulang seperti boks dan kemasan pelindung produk yang digunakan dalam proses pengemasan, menjadikan Kiehl’s sebagai pelopor untuk kemasan eco-friendly di Indonesia. Dengan begitu, konsumen bisa berbelanja dengan nyaman sekaligus berkontribusi untuk bumi," ujar Venny Septianita, Kiehl’s Indonesia Brand General Manager, dalam rilis yang diterima Liputan6.com, Jumat, 2 Oktober 2020.

Boks kemasan tersebut masih bisa dimanfaatkan ulang untuk beragam keperluan. Dengan begitu, daya pakainya menjadi lebih panjang dan tidak menghamburkan material serat alam sebagai bahan utama material boks. Namun, tak ada penjelasan lebih lanjut soal pengumpulan kemasan yang tak terpakai lagi oleh konsumen. Rantai pemanfaatannya masih belum maksimal, padahal perusahaan berkomitmen mendukung lingkungan yang lebih baik dan berkelanjutan.

"Kiehl's juga berkomitmen untuk mendukunglingkungan yang lebih baik dan berkelanjutan, yaitu dengan mewujudkan zero plastic," kata Venny dalam rilis tersebut.

Meski begitu, Bobby Gandasaputra, Category Director Lazada Indonesia, menyambut baik kehadiran Kiehl's lantaran konsumen kini bisa memiliki lebih banyak pilihan produk dengan kualitas terpercaya. Ia juga mengatakan usaha menghadirkan kemasan ramah lingkungan merupakan wujud kepedulian brand terhadap pelayanan konsumennya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Konsultasi Gratis

Selain menyediakan beragam rangkaian produk perawatan kecantikan, flagship store itu juga menyediakan skincare expert. Konsumen bisa berkonsultasi terlebih dulu sebelum berbelanja.

"Konsumen tidak perlu lagi kebingungan ketika akan membeli produk-produk Kiehl’s. Jelajahi solusi perawatan kulit alami Kiehl’s dengan konsultasi gratis bersama skincare expert," sambung Venny.

Konsumen juga berkesempatan memperoleh produk ikonis Kiehl's dengan melakukan pre-order sebesar Rp250,000 mulai 1 -- 5 Oktober 2020. Dua produk tersebut yaitu Calendula Herbal Extract Toner dan Clearly Corrective Dark Spot. 

Clearly Corrective Dark Spot Solution adalah serum pencerah andalan yang mengandung Activated C, White Birch extract, dan Peony extract yang dapat mencerahkan kulit wajah, menyamarkan noda hitam, noda bekas jerawat, dan diskolorisasi. Serum pencerah ini juga dapat digunakan untuk semua jenis kulit dan sudah teruji secara klinis dan kulit orangAsia.

Sedangkan, Calendula Herbal Extract Toner adalah toner yang terbuat dari kelopak bunga Calendula yang dipetik langsung. Toner yang hadir sejak 1960-an itu memiliki formula yang lembut dan tidak mengandung alkohol sehingga dapat digunakan oleh semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif.

"Pada Grand Launching online flagship store pertama di Lazada, Kiehl’s akan mengadakan live streaming yang dimeriahkan oleh public figure seper, Omar Daniel, Tyna Kanna Mirdad dan Andira Hadley. Livestreaming ini akan dilakukan pada tanggal 6 Oktober 2020 pukul 15.00 - 16.00 WIB," imbuh Venny.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.