Sukses

Istri Pemilik Restoran Abuba Steak Meninggal Dunia karena Covid-19

Sebelumnya, sempat beredar broadcast di aplikasi pesan singkat yang menyebut keluarga pemilik restoran Abuba Steak terpapar Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Awan duka tengah menyelimuti keluarga pemilik restoran Abuba Steak, H. Abu Bakar. Sang istri, Hj. Aminah, mengembuskan napas terakhir pada usia 57 tahun pada Sabtu, 3 Oktober 2020, karena terpapar Covid-19.

Sebelumnya, beredar pesan berantai melalui aplikasi pesan singkat terkait kondisi sang pemilik restoran steak dan sang istri. "Pemilik resto Abuba Bapak H. Abubakar dan Ibu Hj. Aminah positif Corona di rawat di RS. Pondok Indah sudah satu Minggu, dan tadi jam 8 lewat Ibu Hj. Aminah Meninggal, dan Bapak H. Abubakarnya saat ini sedang kritis, mohon doanya agar segera sembuh," demikian bunyi pesan tersebut.

Menanggapi kabar tersebut, Abuba Steak merilis pernyataan resmi yang dibagikan pihak manajemen lewat akun Instagram Abuba Steak. Poin pertama menyatakan H. Abu Bakar, sang istri Hj. Aminah, sang anak M. Ali Ariansyah, serta satu asisten rumah tangga terpapar Covid-19.

"Bahwa Bapak H. Abu Bakar dan Ibu Hj. Aminah (Komisaris), Bapak M. Ali Ariansyah (Direktur) serta Asisten rumah tangga (Ibu Juminah), adalah benar terpapar Covid-19 dan telah dalam perawatan & pengawasan pihak medis di Rumah Sakit Pondok Indah & Puskesmas Kecamatan Cilandak," bunyi pernyataan yang diunggah pada Minggu, 4 Oktober 2020 itu.

Dalam pernyataan tersebut, Aminah dinyatakan wafat pada 3 Oktober 2020. Prosesi pengurusan jenazah dilaksanakan sesuai prosedur tetap (Protap) Covid-19.

Sang menantu, Elzan Aziz, sempat membagikan video singkat di akun Instagram. Video itu menunjukkan momen kebersamaan hingga ibu mertua tiada. Tampak pula peti jenazah yang telah dibalut plastik dan papan nisan kayu bertuliskan "Aminah Binti Darma Lahir: 10-11-1962 Wafat: 03-10-2020".

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penutupan Restoran

Pihak manajemen selanjutnya menelusuri orang-orang yang berkontak langsung dengan seluruh korban Covid-19, khususnya para karyawan Abuba Steak. Penelusuran kontak dilanjutkan uji Covid-19 yang dilakukan oleh tenaga medis dari Puskesma Cilandak.

"Hasilnya seluruh karyawan dinyatakan Negatif (Non Reaktif)," demikian pernyataan tersebut.

Meski begitu, Restoran Abuba Steak yang berlokasi di Cipete, Jakarta Selatan, ditutup sementara oleh Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi DKI Jakarta pada 2-4 Oktober 2020. Selama tiga hari itu, restoran disterilisasi dengan mendisinfeksi seluruh area restoran secara berkala.

"Restoran aktif kembali melayani take away pada Senin (5/10/2020)," sambung pernyataan manajemen.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.