Wardah Exclusive Matte Lip Cream x Ayang Cempaka dalam Kampanye #OnePinkOneHope

Oleh stella maris pada 04 Okt 2020, 17:48 WIB
Diperbarui 04 Okt 2020, 18:13 WIB
Wardah Beauty Fest 2020
Perbesar
Wardah Beauty Fest 2020.

Liputan6.com, Jakarta Selama 25 tahun hadir di industri kecantikan Tanah Air, Wardah berkomitmen penuh dalam memenuhi tanggung jawab sosial dengan empat pilar, yaitu pendidikan, kesehatan, pemberdayaan perempuan, dan lingkungan. Salah satu wujud langkah nyata pilar kesehatan, Wardah meluncurkan kampanye #OnePinkOneHope di bawah program CSR Wardah Inspiring Movement.

Lewat kampanye itu, Wardah pun meluncurkan Special Edition: Wardah Exclusive Matte Lip Cream x Ayang Cempaka. Bekerja sama dengan Yayasan Kanker Payudara Indonesia (YKPI), Wardah mengajak perempuan Indonesia, meningkatkan awareness dan mendukung para penyintas kanker payudara.

Wardah Decorative Brand Manager Husna Sani Razanah mengatakan bahwa brand kecantikan sangat dekat dengan perempuan Indonesia. Oleh karena itu, Wardah ikut ambil bagian dalam meningkatkan kesadaran masyarakat terkait kanker payudara.

Wardah Beauty Fest 2020.
Perbesar
Wardah Decorative Brand Manager Husna Sani Razanah.

"Pada kesempatan ini kami meluncurkan Wardah Exclusive Matte Lip Cream x Ayang Cempaka yang merupakan seorang global ilustrator dan penyintas kanker payudara. Salah satu komitmen yang terus diupayakan oleh Wardah bersama banyak organisasi adalah perihal peningkatan kualitas kesehatan, terutama yang berkaitan dengan perempuan. Sehingga, kolaborasi ini menjadi salah satu bentuk dukungan Wardah terhadap perempuan Indonesia," ujar Husna dalam acara Wardah Beauty Fest 2020 Product Launch Wardah Exclusive Matte Lip Cream x Ayang Cempaka yang digelar secara virtual di Vidio.com, Minggu (4/10).

2 dari 3 halaman

Kolaborasi Kreatif

Wardah Exclusive Matte Lip Cream x Ayang Cempaka
Perbesar
Wardah Exclusive Matte Lip Cream x Ayang Cempaka.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa Wardah Exclusive Matte Lip Cream merupakan salah satu produk favorit perempuan Indonesia. Bertepatan dengan perayaan ulang tahun Wardah ke-25 tahun sekaligus peringatan kesadaran kanker payudara pada Oktober, Wardah melakukan kolaborasi kreatif.

Ya, kolaborasi kreatif itu ditampilkan dalam desain packaging eksklusif dan terbatas. Ayang Cempaka menciptakan gambar atau ilustrasi yang dedikasikan bagi seluruh perempuan Indonesia, tanpa melihat suku, agama, kelompok sosial, bahkan usia.

"Aku pengen banget semua perempuan terwakili. All include karena semua bisa terkena kanker payudara ini. Jadi dengan breast awareness ini kita bisa sama-sama saling mengingatkan karena kita perempuan, punya risiko terkena kanker payudara," jelas Ayang.

Packaging itu juga hadir untuk tiga pilihan warna pink di produk Special Edition: Wardah Exclusive Matte Lip Cream x Ayang Cempaka, yaitu purplish pink, mauve dan nudish pink.

Wardah Exclusive Matte Lip Cream x Ayang Cempaka
Perbesar
Special Edition: Wardah Exclusive Matte Lip Cream x Ayang Cempaka, purplish pink, mauve dan nudish pink.

"Ketiga pilihan warna ini tentunya kami sesuaikan dengan warna kulit perempuan Indonesia, sehingga mereka dapat ambil bagian dalam gerakan ini, menggunakan lip cream berwarna pink, sekaligus berdonasi," jelas Husna.

Berkaitan dengan kolaborasi ini, Ayang yang juga penyintas kanker payudara mengaku senang dengan adanya kampanye #OnePinkOneHope. "Aku memiliki kesempatan untuk berbagi pengetahuan mengenai kanker payudara melalui elemen seni dan dunia yang aku cintai," kata Ayang.

Dalam kesempatan itu, Ayang juga menjelaskan bahwa sekitar 70 persen penderita kanker payudara di Indonesia berkonsultasi ke dokter di stadium lanjut. Ini disebabkan karena rendahnya pengetahuan dan kesadaran perempuan Indonesia akan Sadari (pemeriksaan payudara sendiri).

"Aku ingin mengajak kita semua untuk tanggap dan mendeteksi secara dini gejala kanker payudara, sehingga memiliki kesempatan sembuh yang jauh lebih tinggi," harap Ayang.

3 dari 3 halaman

Inovasi dan Donasi

Dewi Sandra sebagai Brand Ambassador Wardah
Perbesar
Dewi Sandra sebagai Brand Ambassador Wardah.

Dalam kesempatan itu, Dewi Sandra sebagai Brand Ambassador Wardah juga ikut mengapresiasi perkembangan Wardah selama 25 tahun. Menurutnya Wardah bukan hanya memberikan kosmetik berlabel halal saja, tapi turut serta mengedukasi perempuan Indonesia dengan berbagai insight menarik.

"Wardah dari awal sudah mencuri hati wanita indonesa. Semakin ke sini semakin berinovasi. Apalagi Wardah selalu berani untuk eksplor dan berkolaborasi dengan siapapun. Kalo ini tidak hanya dengan ayang cempaka, tap dikuatkan lagi dengan dua sosok lagi, seperti dr Nadhira dan Pravita. They amazing people yang suaranya patut untuk didengarkan," kata Dewi.

Senada dengan Dewi, Pravita sebagai breast cancer survivor pun sangat mengapresiasi dengan adanya kampanye #OnePinkOneHope. "Dengan acara ini, Wardah bukan hanya saling menguatkan dan support dan tapi ini sangat berarti bagi teman-teman yang menderita (kanker payudara) saat ini. Mereka tetap happy karena dengan produk Wardah, mereka tetap tampil cantik karena cantik dari hati juga."

Jadi, untuk setiap pembelian Wardah Exclusive Matte Lip Cream, artinya kamu ikut berkontribusi pada aksi deteksi dini dan pencegahan kanker payudara. Terlebih di kondisi pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, banyak survivor dan penderita kanker payudara sulit untuk mendapatkan akses kesehatan dan terapi. Tak hanya itu saja, kondisi stres pada era Covid-19 ini juga dapat memicu kanker payudara.

Nah produk limited edition ini bisa didapatkan secara eksklusif melalui official account Wardah di Shopee dengan tiga limited package menarik. Paket 1 senilai Rp62.000 (Wardah Exclusive Matte Lip Cream x Ayang Cempaka dan gratis eksklusif sticker). Paket 2 senilai Rp159.999 (Wardah Exclusive Matte Lip Cream x Ayang Cempaka, EyeXpert Optimum Hi-Black Liner, Hand Gel, dan gratis cutlery set), dan Paket 3 senilai Rp199.000 (Wardah Exclusive Matte Lip Cream x Ayang Cempaka, Eyebrow Brown)

"Untuk teman-teman yang mengalami kanker payudara di titik terendah, dengan menggunakan lipstiknya, mudah-mudahan bisa memotivasi lagi bahwa banyak orang yang put attention. Aku apreciate banget untuk memberikan meaningful campaign ini bukan hanya sekadar bisnis, tapi bisa merangkul banyak orang untuk melakukan deteksi dini kanker payudara," ujar dr. Nadhira.

Melalui kegiatan inspiratif ini, diharapkan para perempuan Indonesia mulai membiasakan pemeriksaan diri sendiri lewat sadari secara berkala dan menyampaikan informasi ini kepada perempuan lainnya juga orang-orang tercinta.

Dalam rangka menyuarakan dukungan bagi survivor kanker payudara, Wardah juga mengajak perempuan Indonesia menggunakan Wardah Exclusive Matte Lip Cream sesuai warna pink yang disukai dan mengunggah di media sosial dengan #OnePinkOneHope. Get Your Pink On!

 

(*)

Lanjutkan Membaca ↓