Sukses

Kampung Kuliner Klaten Jadi Pusat Jajanan dan Wadah UMKM Lokal

Tempat makan ini pun telah mendapatkan penghargaan sebagai restoran favorit.

Liputan6.com, Jakarta – Terinspirasi dari Kota Klaten yang belum memiliki sebuah tempat pusat kuliner atau foodcourt, membuat salah satu pebisnis di Klaten membuka tempat wisata kuliner. Tempat tersebut berlokasi di Jl. Kopral Sayom, Sekaranom, Klaten Utara, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Meski pada awalnya hanya ingin membuka bisnis kecil-kecilan seperti kedai kopi, namun ternyata kampung kuliner inilah yang muncul. Demi memanfaatkan lahan yang luas juga, Kampung Kuliner Klaten ini menjadi wadah berbagai UMKM lokal yang terkena dampak pandemi.

“Kami tidak menyangka bahwa sebanyak 160 UMKM yang tertarik untuk menjadi tenant disini. Namun dengan berbagai seleksi akhirnya kita bisa mewadahi hampir 50 tenant UMKM lokal. Hal ini sebagaimana komitmen kami untuk membantu para UMKM yang terdampak pandemi Covid-19,” terang Robert sebagai Pengelola Kampung Kuliner Klaten.

“Untuk nama ini sendiri pun, kami pilih Kampung Kuliner Klaten dengan harapan semua tenant yang menempati bisa saling support atau gotong royong seperti kehidupan di kampung,” tambahnya.

Kampung Kuliner Klaten dibuka pada awal bulan Agustus 2020. Antusias masyarakat pun terlihat dari hari pertama pembukaan Kampung Kuliner Klaten, sampai-sampai sedikit nya ratusan pengunjung yang datang ke pusat kuliner di Klaten ini. Tempat makan ini pun telah mendapatkan penghargaan sebagai restoran favorit.

Lantaran masih adanya pandemi Covid-19, Kampung Kuliner Klaten yang buka dari jam 09.00 – 22.00 WIB, tetap mematuhi protokol kesehatan. Setiap pengunjung akan dicek dengan pengecek suhu tubuh, harus memakai masker, dan juga mencuci tangan memakai sabun.

Tidak pernah sepi pengunjung, Kampung Kuliner Klaten ini juga memberikan Live Music bagi para pengunjung yang datang untuk menemani sembari menyantap makanan yang ada di pusat kuliner ini.

Menu yang dijual pada pusat kuliner Klaten ini pun ada berbagai macam, antara lain makanan atau minuman, japanesse food, korean food, chinese food, western food, dan makanan tradisional seperti tahu kupat dan sate kambing.

Harga yang dibanderol untuk tiap menu pun sangat terjangkau, mulai dari Rp.5.000 – Rp.50.000, pengunjung sudah dapat menyantap makanan yang ada di Kampung Kuliner Klaten.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.