Rahasia Tatjana Saphira Menjaga Kulit Wajah Tetap Terhidrasi

Oleh Liputan6.com pada 04 Okt 2020, 09:19 WIB
Diperbarui 04 Okt 2020, 09:19 WIB
Tatjana Saphira
Perbesar
Tatjana Saphira Ungkap Rahasia Kulit Sehatnya di Tengah Mobilitas yang Tinggi (dok. Instagram @tatjanasaphira)

Liputan6.com, Jakarta - Meski saat pandemi mengharuskan lebih banyak beraktivitas di rumah, tetapi risiko kulit dehidrasi tetap tinggi saat terpapar pendingin ruangan terus-menerus. Hal ini pula yang dialami aktris muda Tatjana Saphira di kala pandemi.

Penerapan pola hidup yang lebih sehat diungkapkan aktris berusia 23 tahun ini telah menghadapi masalah kulit dehidrasi tersebut. Tatjana menceritakan mengenai betapa pentingnya menjaga kesehatan kulit, terutama wajah dengan menggunakan produk perawatan kulit sehari-hari.

"Sebagai perempuan muda dan juga public figure yang mobilitas aku cukup tinggi, aku butuh banget produk skincare yang bisa menghidrasi kulit aku," kata Tatjana Saphira dalam konferensi pers daring peluncuran Wardah Hydra Rose Series, Sabtu, 3 Oktober 2020.

"Biasanya kalau aku syuting film bisa sampai satu atau dua bulan berturut-turut, dan setiap hari mukaku harus pakai makeup, dan mau enggak mau itu memengaruhi kelembapan kulit wajah aku dan itu bisa bikin kulit dehidrasi," tambahnya.

Tatjana Saphira mengatakan tipe kulitnya yang berminyak pun ternyata dapat mengalami dehidrasi, dan akhirnya membuat ia merasa tak nyaman ketika beraktivitas. Ia juga merasakan jika kulitnya menjadi kusam dan akhirnya memengaruhi kepercayaan dirinya saat harus tampil di depan layar kaca atau di depan publik.

Brand Ambassador Wardah itu juga menyebut menjaga kulit wajah di masa pandemi dengan penggunaan masker terus-menerus juga penting dilakukan dengan beragam upaya.  "Ketika kita mengadopsi habit baru, kulit kita juga pasti akan ke fase adaptasi, dan yang aku rasakan setelah banyak di rumah dan terpapar AC, kulitku jadi dehidrasi," jelasnya saat ditanya kiat merawat kulit.

"Tapi, setelah aku mengubah pola hidupku, aku jadi mengonsumsi lebih banyak air putih, makan sehat, dan olahraga teratur, tapi perlu juga dibantu dengan produk skincare supaya hasilnya lebih maksimal," lanjut Tatjana.

Bagi Tatjana Saphira, penting sekali bagi setiap orang, khususnya perempuan untuk merawat kelembapan dan menghidrasi kulit. Kulit yang sehat dan terhidrasi dengan baik adalah kondisi kulit yang didambakannya.

2 dari 3 halaman

Kulit Sehat: Lembab dan Terhidrasi

Konferensi pers virtual peluncuran Wardah Hydra Rose Series, Sabtu, 3 Oktober 2020.
Perbesar
konferensi pers virtual peluncuran Wardah Hydra Rose Series, Sabtu, 3 Oktober 2020. (dok. Liputan6.com/Brigitta Bellion)

Skincare Guru, Affi Assegaf mengatakan banyak faktor di luar sana yang dapat membuat kulit mudah menjadi dehidrasi, seperti paparan sinar matahari, perubahan cuaca, terpapar AC dalam jangka panjang, kurang tidur, stres, perubahan hormon dan lain-lain. Menurutnya, dehidrasi kulit memang bisa dialami oleh siapapun dengan kondisi kulit yang beragam.

"Kalau dehidrasi, akibatnya kulit terasa kusam, teksturnya kasar, dan makeup tidak akan menyerap dengan baik," ungkap Affi. Menurutnya kunci dari kulit yang sehat yakni ketika kadar air dan minyak yang terkandung dalam kulit itu seimbang.

"Makanya kita harus menggunakan produk skincare yang gentle, karena bukan hanya hidrasi saja yang penting, tapi juga harus ada faktor moisturizing itu sendiri, sehingga kadar air dalam kulit tidak gampang menguap," tambahnya.

Hal ini yang juga mendorong Wardah sebagai salah satu produk kecantikan dan perawatan kulit wajah di Indonesia untuk menghadirkan produk terbarunya demi mengatasi masalah dehidrasi kulit perempuan di Indonesia. Produk terbaru mereka itu dinamai Wardah Hydra Rose Series dengan pemanfaatan Avalanche Rose, ekstrak bunga mawar yang berasal dari Eropa.

"Kebutuhan kulit perempuan Indonesia terus menerus berevolusi sesuai dengan kondisi yang ada. Walaupun saat pandemi COVID-19 kita lebih sering berada di rumah, bisa saja kondisi kulit kita tidak terhidrasi dengan baik. Untuk itu kami menghadirkan produk Wardah Hydra Rose dengan kandungan Avalanche Rose Oil yang mampu mengunci hidrasi pada kulit wajah selama 72 jam," kata Riva Malida Fadilah, Brand Manager of Wardah Face Care.

Produk tersebut terdiri dari lima macam perawatan, yakni cleanser, serum, day gel dan night gel, serta toner. Proses pemanfaatan Avalanche Rose Oil itu juga diklaim menggunakan teknologi ramah lingkungan dan merupakan hasil kerja sama ahli kecantikan internasional.

Senior Head of Wardah Mass, Novia Sukmawaty juga menyampaikan bahwa pihaknya ingin mendukung wanita Indonesia lewat produk mereka. "Kami percaya bahwa setiap wanita di Indonesia adalah sosok yang progresif, yang bisa terus menebarkan energi positif, kami ingin mengajak seluruh perempuan indonesia untuk terus berkarya, dan siap menghadapi dunia dengan segala tantangan yang ada," jelasnya. (Brigitta Valencia Bellion)

Infografis Gebrakan Denda Tidak Pakai Masker
Perbesar
Infografis Gebrakan Denda Tidak Pakai Masker (Liputan6.com/Triyasni)
3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓