Sukses

Menkes Terawan Pesan Jas Rancangan Jonathan Wongso dari Wong Hang?

Dalam foto yang diunggah Jonathan Wongso, Menkes Terawan terlihat memakai jas hitam, senada dengan warna celana panjangnya.

Liputan6.com, Jakarta -  Menteri Kesehatan (Menkes) RI, Terawan Agus Putranto menjadi orang yang paling dicari karena jarang terlihat di muka publik. Padahal, kasus Covid-19 makin meningkat di Indonesia secara signifikan yang membutuhkan perhatian penuh dari sektor kesehatan.

Yang terbaru, ia melakukan kunjungan kerja ke Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Tanjung Pinang, Kepulauan Riau, beberapa hari lalu. Menkes Terawan mengingatkan tenaga kesehatan agar disiplin menjalankan protokol kesehatan termasuk menggunakan masker.

Dengan menganggap semua orang positif COVID-19 maka bakal lebih waspada. Terawan juga menyemangati para tenaga kesehatan yang ada di KKP Tanjung Pinang. Pria yang juga dokter konsultan radiologi berharap bisa sabar menghadapi pandemi ini.

Di tengah kesibukannya, bukan berarti ia abai pada penampilannya. Baru-baru ini ia terlihat memakai jas dan berfoto bersama perancangnya, Jonathan Womgso dari Wong Hang Tailor.

Foto-foto tersebut diunggah di akun Instagram Jonathan Wongso pada Senin, 28 September 2020. "With Indonesia's Minister of Health dr Terawan Agus Putranto#wonghangtailor #jonathanwongso," tulis Jonathan dalam keterangan foto.

Dalam foto tersebut, Menkes Terawan terlihat memakai jas hitam, senada dengan warna celana panjangnya, vest berwarna hitam dan kemeja putih serta masker medis warna hijau. Sementara, Jonathan mengenakan jas biru, celana warna grey, kemeja putih dan dasi warna biru serta masker putih.

Jonathan juga menuliskan foto tersebut berlokasi di kantor Kementerian Kesehatan RI. Dalam Insta Story, Jonathan juga mengungah foto bersama dua orang lainnya yang sepertinya merupakan staf Menkes.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dari Deddy Corbuzier sampai Jokowi

Belum diketahui alasan Menkes Terawan mengajak salah satu desainer Wong Hang itu ke kantornya. Belum diketahui pula apa tujuan mencoba jas dari Wong Hang.

Wong Hang Tailor sudah berdiri sejak 1933 dan didirikan Wong Hang yang berasal dari China. Dilansir dari laman resminya, usaha menjahit pakaian pria tersebut kini diteruskan oleh anak dan cucu Wong Hang, salah satunya Jonathan Wongso.

Wong Hang sudah punya 15 cabang yang berada di beberapa daerah di Indonesia dan bahkan sampai ke Singapura. Mereka juga punya banyak pelanggan orang terkenal.

Dalam sejumlah unggahan di Instagram, Jonathan Wongso terlihat dirinya berfoto bersama beberapa pelanggannya, seperti Deddy Corbuzier, Greysia Polii, Kevin Sanjaya, Irfan Bachdim, Direktur Indofood Axton Salim sampai Presiden Jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.