Sukses

Dinda Kirana Rasakan Keindahan Alam Saat Mendaki Gunung Prau

Dinda Kirana mengaku sangat tertantang dan antusias ketika harus menembus kabut tebal saat proses pendakian.

Liputan6.com, Jakarta -  Wisata alam seperti mendaki gunung termasuk aktivitas wisata yang banyak dilakoni di masa pandemi corona Covid-19. Sejumlah artis bahkan juga ada yang mendaki gunung di sejumlah tempat wisata yang sudah dibuka. Salah satunya adalah Dinda Kirana yang merasakan sensasi naik gunung untuk pertama kalinya.

Sebagai pemula, Dinda Kirana memilih tempat yang tidak terlalu sulit. Dia memilih Gunung Prau di kawasan Dataran Tinggi Dieng, Jawa Tengah karena medan dan jalur pendakian di gunung ini memang relatif aman dan cocok untuk pemula.

Hal itu diketahui dari sejumlah unggahan di akun Instagramnya, beberapa hari lalu. Pada kesempatan ini, Dinda juga ditemani beberapa temannya. Salah satu hal menarik saat mendaki gunung adalah suguhan panorama alamnya yang asri dan indah. Di Gunung Prau, Dinda pun menyaksikan dengan jelas betapa indahnya alam Indonesia.

Dalam sejumlah foto yang diunggah pemain film dan sinetron itu, terlihat rerumputan hijau berpadu dengan langit biru yang cerah. Selain menikmati panorama alam yang indah, Dinda Kirana juga sangat tertantang dan antusias ketika harus menembus kabut tebal saat proses pendakian.

"Ini part ini seru menurut gw. gak tau kenapa gw suka kabut. kita belum sampai camp, kabut udah turun, angin kenceng, semuanya udah mulai lelah dan laper. kita sempet kebingungan cari jalan karena gak lama dari ini udah gak ada cahaya lagi," tulis Dinda dalam unggahannya pada 22 September 2020.

Setelah melalui berbagai rintangan, Dinda Kirana dan rombongan akhirnya sampai di basecamp Gunung Prau. Di tempat inilah mereka mendirikan tenda untuk bermalam. Pemandangan di sekitarnya kembali membuat Dinda terpana. Gumpalan awan putih terlihat mengelilingi area tersebut. Suasananya benar-benar seperti negeri di atas awan.

Walaupun sudah melakukan persiapan yang matang saat mendaki, namun Dinda mengaku sering merasa lelah. Untuk itu, ia selalu menyiapkan makanan yang dapat meningkatkan energinya selama mendaki.

Meski terbilang pemula, semangat dan perjuangan Dinda memang patut diacungi jempol. Dia berhasil mencapai Puncak Gunung Prau yang berada di ketinggian 2.590 meter di atas permukaan laut (mdpl). Wanita berusia 25 tahun itu mengajak sahabatnya untuk berpose di samping papan bertuliskan 'Selamat Datang di Puncak Gunung Prau'.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lebih Menghargai Alam

"gw juga dikasih kekuatan buat naik dan pulang dalam keadaan selamat. ada teman teman baik yang jagain gw pas gw ada kendala. kalau di tanya. gw anak pantai atau anak gunung sih? sekarang gw bisa jawab. gw suka dua dua nya," tulis Dinda lagi.

Dinda Kirana juga mengunggah foto saat sedang menikmati momen sunrise dari puncak Gunung Prau. Di foto ini, Dinda terlihat memakai jaket berwarna ungu dan celana panjang putih.

Dinda kemudian memejamkan matanya untuk menghayati dan merasakan keindahan alam yang ada di hadapannya. Dinda Kirana mengatakan selama mendaki banyak sekali pelajaran yang bisa ia ambil, salah satunya adalah lebih menghargai alam.

Jalur pendakian Gunung Prau via Dieng telah dibuka sejak pertengahan Juli 2020 namun hanya bagi pendaki asal Jawa Tengah saja.  Semua jalur pendakian di Gunung Prau akhirnya telah dibuka untuk umum pada 10 Agustus 2020.

Meski sudah dibuka untuk umum, para pendaki seperti Dinda Kirana dan teman-temannya wajib mematuhi protokol kesehatan yang berlaku dan beberapa syarat pendakian lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.