Sukses

Tips Fesyen Kate Middleton Saat ke Luar Negeri

Topi terkadang digunakan Kate Middleton untuk menjaga rambut agar tetap rapi.

Liputan6.com, Jakarta -  Sebagai anggota Kerajaan Inggris, Kate Middleton tentu sering melakukan tur atau tugas kerajaan ke beberapa negara. Ia juga sering menemani suaminya Pangeran William dalam banyak perjalanan,

Tak heran kalau Kate Middleton memiliki sejumlah tips dalam hal fesyen untuk memastikan dia tampil sempurna ke mana pun akan pergi. Maklum saja, apa yang dikenakan Kate biasanya selalu menjadi sorotan, seperti halnya Meghan Markle saat maish menjadi anggota Kerajaan Inggris.

Di berbagai kesempatan, bahkan saat bertemu ratusan orang di cuaca panas terik, Kate selalu terlihat tampil tenang dan percaya diri dengan apa yang dikenakannya.

Dilansir dari laman Express.co.uk, Rabu, 23 September 2020, ada beberapa kiat mode terbaik ala Kate Middleton yang bisa Anda tiru saat bepergian atau berlibur ke luar negeri. Setidaknya ada tiga item yang wajib dibawa.

1. Topi

Memakai topi mungkin terlihat simpel tetapi sebenarnya paling praktis untuk dipakai saat bepergian. Kate Middleton sering terlihat di landasan pacu pesawat bertemu dan menyapa banyak orang. Mereka yang sering atau pernah naik pesawat tentu tahu betul kalau landasan pacu bisa sangat berangin dan bisa membuat tatanan rambut jadi berantakan.

Myka, pendiri Beaumont Etiquette, mengungkapkan pada 2018 kepada The Sun bahwa topi terkadang digunakan untuk menjaga rambut agar tetap rapi."Cuaca sering sangat berangin, sehingga topi bisa digunakan untuk menjaga rambut tetap di tempatnya," kata Myka.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2. Weighted down hems atau pemberat

Untuk menghindari rok atau gaun agar tidak tertiup angin, Kate Middleton dan keluarga Kerajaan Inggris lainnya kerap mengenakan weighted down hems atau pemberat di bagian bawah pakaian.

Stewart Parvin, salah satu pengurus pakaian dan aksesori Ratu Elizabeth, mengatakan kepada Daily Mail, "Anehnya, benda ini tidak mewah (tapi sering digunakan)"."Saya menggunakan pemberat tirai, pemberat timah, tapi mereka sering menyebutnya dengan "penny weights," terangnya.

3. Sepatu sol kulit

Kate Middleton dan banyak wanita lain dalam Keluarga Kerajaan Inggris sering terlihat memakai sepatu hak tinggi. Meski terlihat ramping dan elegan, sepatu hak tinggi tidak selalu menjadi alas kaki paling nyaman dipakai apalagi saat bepergian jauh itu sangat tidak praktis.Tapi tak perlu khawatir, Kate Middleton punya tips terbaik yang bisa ditiru.

Duchess of Cambridge biasanya menggunakan sol kulit dari Alice Bow. Laman resmi merek tersebut menuliskan kalau mereka merancangnya untuk melindungi kaki dan tumit, dan sol kulit ini dibuat sangat tipis agar tidak terlihat ketika dipasang di sepatu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.