Sukses

7 Makanan yang Pantang Dikonsumsi Trainee Idol Korea

Daftar makanan yang konsumsinya dilarang ini dibongkar para idol Korea saat mereka masih jadi trainee.

Liputan6.com, Jakarta - Tak hanya saat sudah debut, trainee idol Korea pun menjalani keseharian dengan aturan-aturan tertentu. Termasuk di dalamnya soal makanan apa saja yang boleh dan tidak dikonsumsi.

Pelarangan mengonsumsi makanan tertentu tentu beralasan. Tak semata dilatarbelakangi menunjang penampilan, namun juga bagian dari menjaga kesehatan. Pasalnya, jadwal latihan bisa sangat padat dan memerlukan ketahanan fisik yang tak main-main.

Mengutip laman Koreaboo, Rabu, 23 September 2020, berikut daftar makanan Korea yang haram hukumnya dikonsumsi para trainee idol Korea. Ada makanan favorit Anda?

1. Ayam Goreng

Kelezatan sepotong ayam goreng renyah panas tentu tak perlu diragukan lagi. Tak heran bila Seulgi Red Velvet sempat sering menyelundupkan makanan ini dan kena marah saat pelatihan. "Saya membuat manajer saya kesulitan saat itu karena saya terus makan makanan secara diam-diam. Saya suka apa pun yang berminyak dan saya ingat pernah memesan ayam secara diam-diam satu kali," ucapnya.

2. Tteokbboki

Chanmi AOA ingat saat ia tak lulus tes berat badan karena makan tteokbboki. "Sebelum tes bulanan, kami harus lulus tes berat badan. Saya tak lolos karena saya diam-diam makan tteokbboki," katanya.

3. Roti

Konsumsi karbohidrat tak terkendali memang buruk bagi seseorang yang mencoba mempertahankan berat badan tertentu. Seolhyun ingat berbohong soal makan roti selama hari-harinya jadi trainee.

"Kami harus menuliskan apa yang kami makan selama tes berat dan saya menulis kubis dan labu bukannya roti dan makanan ringan," kata sang idol Korea.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

4. Es Krim

Makanan manis secara otomatis jadi musuh para trainee idol Korea yang harus tetap bugar. RM BTS ingat pernah ketahuan makan es krim dengan V satu kali.

"Saya sedang makan es krim dengan V dan bertemu seseorang dari perusahaan kami. Saya menyembunyikan es krim di saku saya untuk dimakan nanti. Itu adalah kenangan yang tak akan pernah saya lupakan," tuturnya.

5. Jjajangmyeon

Semangkuk jjajangmyeon mengandung sekitar 800 kkal dengan persentase lemak tinggi. RM juga ingat setiap kali ia memakan semangkuk mi ini dalam hitungan menit. "Saya alasan harus ke kamar mandi dan pergi ke restoran untuk makan semangkuk mi hanya dalam dua gigitan," kenangnya.

3 dari 3 halaman

6. Kaki Babi

Hidangan favorit orang Korea ini mengandung 700kkal hanya dalam satu porsi. Tzuyu TWICE pun ingat sejauh mana ia harus makan makanan ini. "Saya memesan kaki babi bersama Momo dan Sana. Kami menerima kiriman makanan melalui jendela dengan tali sepatu agar tak tertangkap kamera pengintai," tuturnya.

7.  Burger

Cita rasa hamburger pun pernah tak bisa ditolak YooA Oh My Girls. Ia ingat harus bersembunyi saat memakannya.

"Suatu kali saya diam-diam pergi ke toko burger untuk makan satu porsi. Ketika melihat seorang karyawan dari perusahaan kami, saya akhirnya makan hamburger di kamar mandi," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.