Sukses

Susi Pudjiastuti Siap Berbagi Cerita Seru di Fimela Fest 2020

Susi Pudjiastuti siap berbagi cerita seru pada 1 Oktober untuk memeriahkankan ajang Fimela Fest 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Ajang Fimela Fest 2020 akan kedatangan tamu istimewa. Ia adalah Susi Pudjiastuti, Menteri Kelautan dan Perikanan Kabinet Kerja 2014-2019.

Selain disebut nyentrik, Susi Pudjiastuti juga dikenal sosok pemberani. Keberanian itu terlihat dengan menenggelamkan sejumlah kapal ilegal yang mencuri ikan.

Dari keberaniannya itu kemudian muncul istilah 'Tenggelamkan!' yang membuatnya disegani banyak orang. Kini, meski tak lagi menjabat sebagai sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan, tak meredupkan kiprah Susi Pudjiastuti dalam bidang itu.

Susi tetap aktif peduli terhadap lingkungan laut Indonesia, termasuk bisnis di bidang kelautan. Kepedulian dan kecintaannya terhadap laut yang membuatnya disematkan sebagi Penjaga Laut Indonesia.

Menoleh sejenak ke perjalanan karier perempuan kelahiran 1965 ini, membuat banyak orang terinspirasi karena kariernya berangkat dari nol. Ia sempat menjadi pengepul ikan di Pangandaran, Jawa Barat, pada 1983.

Karier Susi Pudjiastuti kian cemerlang dengan membuat pabrik pengolahan ikan dengan perusahaan PT ASI Pudjiastuti Marine Product. Susi kemudian mengembangkan sayap bisnisnya di bidang penerbangan dengan nama Susi Air.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daftar Fimela Fest 2020

Susi Pudjiastuti akan membagikan cerita tentang pengalamannya itu dalam Fimela Fest 2020 bertema tema Change Maker yang bertajuk 'Kisah Perempuan dalam Perubahan, Keberanian dan Karier. Ia akan tampil pada 1 Oktober 2020.

Pastikan Anda menjadi bagian keseruan talkshow bersama Susi Pudjiastuti. Anda juga bisa mengikuti keseruan Fimela Fest 2020 lainnya, mulai dari bazar, konser musik, sharing session, fashion show, hingga beauty class.

Jangan lupa, Anda bisa daftar segera dan dapatkan hadiah menarik dan update terbaru dari Fimela Fest 2020.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.