5 Tipe Pasangan Selama Masa Pandemi, Anda yang Mana?

Oleh Putu Elmira pada 23 Sep 2020, 00:00 WIB
Diperbarui 23 Sep 2020, 00:00 WIB
Ilustrasi pasangan romantis
Perbesar
Ilustrasi pasangan romantis. Sumber foto: unsplash.com/Matheus Ferrero.

Liputan6.com, Jakarta - Masa pandemi corona Covid-19 yang melanda seantero dunia telah mengubah beragam hal, termasuk berdampak drastis pada gaya hidup. Kondisi tersebut turut memengaruhi hubungan Anda dengan pasangan.

Awalnya, masa pandemi yang mengharuskan orang untuk di rumah saja dan tidak keluar rumah jika tak ada keperluan begitu menarik banyak orang. Namun seiring berjalannya waktu, keadaan ini jadi masa yang berat bagi pasangan.

Lantas, apa saja tipe pasangan yang ada di masa karantina pandemi corona Covid-19 ini? Simak rangkuman selengkapnya seperti dilansir dari laman Times of India, Selasa, 22 September 2020, berikut ini.

1. Pasangan yang tak terpisahkan

Seperti namanya, tipe pasangan ini selalu bersama dalam keadaan apapun. Namun, ketika berbicara soal pasangan yang tak terpisahkan dalam pembatasan wilayah, ceritanya sangat berbeda.

Kini, mereka tidak dapat dipisahkan tetapi juga tidak punya pilihan. Pasangan harus melakukan segalanya bersama, suka atau tidak suka. Mereka harus memasak, makan, berolahraga, dan bahkan menyelesaikan pekerjaan rumah tangga bersama.

2. Pasangan paranoid

Jika Anda terjebak dengan pasangan Anda di bawah satu atap selama lebih dari enam bulan, Anda pasti akan jadi paranoid soal banyak hal. Salah satunya adalah keberadaan virtual pasangan Anda.

Meskipun Anda atau pasangan Anda tidak bisa keluar lagi, Anda tetap ingin tahu apa yang pasangan Anda lakukan. Hal ini mungkin membuat Anda atau pasangan mempertanyakan banyak hal dan terlalu memikirkan situasi.

 
2 dari 3 halaman

3. Pasangan yang jauh secara emosional

Ilustrasi Pasangan
Perbesar
Ilustrasi pasangan (dok. Pixabay.com/pixel2013)

Mengingat pandemi jadi masa yang sangat berat bagi Anda dan pasangan, ada kemungkinan besar Anda bersama secara fisik, tetapi jauh secara emosional. Meskipun Anda mungkin sangat bersemangat untuk bersama pada awalnya, di rumah saja secara terus menerus pasti memiliki tekanan emosional tersendiri pada Anda dan pasangan.

4. Pasangan yang suka ikut campur

Karena Anda dan pasangan berada dalam hubungan yang erat satu sama lain, tidak ada jalan keluar satu sama lain. Meski Anda tidak ingin terlihat terlalu ikut campur, Anda tidak dapat berhenti berada di sekitar mereka atau mengajukan pertanyaan soal pekerjaan mereka. Hal ini adalah saat ketika pasangan tidak benar-benar memahami memberi dan sepertinya sering melanggarnya.

5. Pasangan yang hanya menonton dan bersantai

Satu hal yang dilakukan pasangan secara berlebihan adalah tetap menonton acara favoritnya dan bersantai bersama. Beberapa benar-benar mengambil waktu ini untuk bersantai dan menikmati dengan pasangannya.

Meskipun tentu saja, mereka menikmati pekerjaan rumah tangga lainnya, tetapi menonton dan bersantai dengan pasangan mereka adalah apa yang selalu mereka nantikan.

 
Infografis Jangan Remehkan Cara Pakai Masker
Perbesar
Infografis Jangan Remehkan Cara Pakai Masker (Liputan6.com/Abdillah)
3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓