Sukses

Kegiatan Wisata Aman Saat Pandemi Bagi yang Bosan di Rumah

Banyak penyedia wisata yang beradaptasi salah satunya dengan konsep jaga jarak aman.

Liputan6.com, Jakarta – Pandemi corona Covid-19 belum kunjung usai. Situasi dan keadaan tiap orang di masa pandemi ini tentu berbeda-beda. Setelah sekian lama menerapkan sistem kerja dari rumah, mungkin Anda merasa jenuh dan ingin segera keluar rumah untuk berlibur.

Namun, apakah ada kegiatan wisata yang aman saat pandemi?  Salah satu keunggulan yang dimiliki manusia adalah mudah beradaptasi dengan keadaan di sekitarnya.

Begitupun ketika pandemi seperti yang menimpa di muka bumi sekarang ini sedang berlangsung. Banyak penyedia wisata yang beradaptasi salah satunya dengan konsep jaga jarak aman. Lantas, seperti apa kegiatannya?

Adakah Wisata yang Aman Dilakukan Saat Pandemi Seperti ini?

Seperti yang Anda ketahui, seiring dengan masa transisi menuju era kenormalan baru, beberapa tempat wisata kembali dibuka meskipun dilakukan secara bertahap. Namun, karena beberapa tempat wisata berpotensi menjadi pusat penyebaran COVID-19, maka protokol kesehatan harus tetap dilaksanakan dengan sistem yang ketat.

Apakah Anda menyadari jika sebenarnya terdapat kegiatan wisata alternatif yang cocok digunakan di saat pandemi melanda seperti sekarang ini? Sebenarnya, di saat masyarakat khawatir berlibur dan melakukan perjalanan ke tempat wisata, menginap di hotel saja dapat dipilih sebagai liburan yang aman saat pandemi. Kegiatan menginap di hotel ini dapat disebut staycation.

Kegiatan wisata Staycation atau berlibur hanya dengan menginap di hotel dan memanfaatkan segala fasilitas dapat dijadikan sebuah pilihan alternatif bagi kaum urban yang ingin berlibur dengan santai dan menyenangkan. Apalagi di masa transisi ini protokol kesehatan semakin diperketat dengan dibukanya kembali hotel dan tempat wisata lainnya.

Ketua Himpunan Humas Hotel Jakarta, Pramita Sari sekaligus Direktur Corporate Communications Parador Hotel & Resort mengatakan agar masyarakat selaku wisatawan dapat tertarik untuk berlibur ke sebuah hotel. Tentu saja pihak hotel memang harus menaati protokol kesehatan Covid-19 secara ketat termasuk Parador Hotel dan Resort.

Kebersihan dan higienis merupakan hal utama yang harus diperhatikan bagi pihak perhotelan demi kenyamanan para tamu di masa transisi kenormalan baru. Bisa jadi bahkan kedepannya industri perhotelan akan sangat mengutamakan higienitas dan kebersihan yang setara dengan standar rumah sakit.

Perubahan dan Adaptasi dengan Pandemi

Dalam masa kenormalan baru ini, ketua Himpunan Humas Hotel Jakarta, Pramita Sari sangat menginginkan agar seluruh tamu terjamin dan tidak ragu untuk berkunjung ke hotel. Saat ini banyak inovasi baru yang diadaptasikan sesuai dengan peraturan protokol kesehatan seperti perubahan fasilitas hotel.

Pihak hotel hendaknya melakukan adaptasi seperti penggunaan protokol kesehatan pada restoran hotel, bar, dan meeting room. Semua hal di hotel hendaknya diubah menyesuaikan protokol kesehatan.

Selain itu, dalam mempersiapkan kegiatan wisata di hotel, pihak hotel juga dapat menambahkan menu makan dan minum spesial yang berkhasiat dalam meningkatkan imunitas tubuh para tamu yang berkunjung ke hotel. Saat ini, hampir semua harga tiket dibanderol dengan harga yang relatif lebih murah, termasuk tiket hotel dan tiket pesawat.

Jika Anda berlibur ke hotel, tak ada salahnya untuk berlibur ke luar kota karena banyak hotel dan resort di Indonesia yang menawarkan sensasi berlibur menyenangkan dan pemandangan alam yang menakjubkan.Itulah tadi salah satu pilihan alternatif sebagai kegiatan wisata yang aman saat pandemi.

Kalau Anda tertarik untuk berlibur ke luar kota dan menginap di hotel, Anda dapat menggunakan moda transportasi udara karena maskapai penerbangan banyak yang menawarkan harga tiket relatif lebih murah, salah satunya yaitu tiket Citilink.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.