Sukses

5 Jenis Makanan dan Minuman yang Paling Dicari di Masa Pandemi

Dari kopi hingga makanan Korea jadi yang begitu digemari dalam penjualan secara daring.

Liputan6.com, Jakarta - Masa pandemi memaksa banyak orang untuk tinggal di rumah saja demi menekan transmisi virus corona Covid-19. Kondisi ini turut memunculkan tren baru, yakni meningkatnya transaksi jual-beli secara online di berbagai platform, termasuk e-commerce.

Menurut keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, baru-baru ini, data internal Tokopedia menunjukkan ada beberapa jenis makanan dan minuman yang jadi produk populer selama kampanye Tokopedia Nyam dijalankan. Mulai dari kopi literan hingga camilan manis, sukses memikat hati para pelanggan.

Lantas, apa saja sederet jenis makanan dan minuman yang paling banyak dicari selama masa pandemi? Simak selengkapnya seperti dirangkum Tokopedia, di bawah ini.

1. Kopi literan merek lokal

Beberapa merek kopi lokal berhasil jadi yang paling banyak dicari di Tokopedia Nyam, seperti Tuku, Anomali, dan Dua Coffee, yang menyuguhkan kopi literan. Anomali dan Dua Coffee mengalami peningkatan order harian masing-masing tiga dan lima kali lipat.

2. Makanan khas Korea

Sajian dari Negeri Ginseng saat ini telah akrab dinikmati oleh masyarakat Tanah Air. Makanan khas Korea seperti tteokbokki dan jajangmyeon, jadi laris manis belakangan ini. Peningkatan penjualannya dapat mencapai lebih dari lima kali lipat selama pandemi.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Buah dan madu

Buah dan madu juga menjadi produk yang paling dicari masyarakat di Tokopedia Nyam. Peningkatan penjualan kedua produk yang bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh ini, masing-masing mencapai lebih dari tiga kali lipat dan lebih dari 2,5 kali lipat selama pandemi.

4. Camilan manis

Camilan manis, seperti dessert box dan kue ijo, menjadi produk yang paling banyak dicari masyarakat melalui Tokopedia Nyam. Salah satu pegiat usaha dessert box lokal, Bittersweet by Najla, telah mengadopsi platform digital sejak pandemi, tepatnya April 2020.

Pegiat usaha ini juga telah menjual lebih dari 16 ribu produk. Bahkan, sebanyak 60 persen penjualannya berasal dari Tokopedia.

5. Nasi mentai atau spageti panggang kekinian 

Kedua sajian ini juga jadi yang cukup banyak diburu oleh pelanggan. Salah satu produsen lokal nasi mentai, Momomaru, mengalami peningkatan transaksi jadi lebih dari tiga kali lipat selama pandemi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.