Sukses

Viral Atraksi Patung Raksasa yang Tampak Seperti Ciuman di China

Patung raksasa ini dibangun di atas tebing setinggi lebih dari 1.000 meter

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah atraksi baru di Chongqing, barat daya China, sukses mencuri atensi warga di jagat maya. Adalah dua patung raksasa yang tampak seperti berciuman yang dapat membawa pengunjung melihat pemandangan.

Dalam video yang dilansir dari laman South China Morning Post, Minggu (20/9/2020), tampak kedua patung itu terlihat masing-masing memegang dek observasi yang dapat berputar. Hal tersebut membuat turis dapat menikmati landskap dari ketinggian di sekitarnya.

Patung raksasa ini dibangun di atas tebing setinggi lebih dari 1.000 meter. Patung laki-laki dan perempuan tersebut didesain berdasarkan kisah cinta yang jadi mitos lokal di sana.

Ketika naik ke titik tertinggi, kedua patung raksasa ini terlihat seperti sedang ciuman. Pada momen itu pula, turis saat itu tengah melihat pemandangan yang menakjubkan dari ketinggian.

Namun di sisi lain, tak sedikit warganet yang memiliki tanggapan berbeda mengenai atraksi raksasa itu. Beberapa komentar sempat ditampilkan dalam video tersebut.

"Daripada ciuman terbang, ini lebih terlihat seperti dua pramusaji raksasa yang memegang piring," komentar seorang warganet soal patung raksasa itu

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Curi Atensi

"Ini cukup kreatif, tapi mengapa mereka tidak membuat patung yang terlihat lebih baik?" komentar seorang warganet.

"Beberapa orang bilang patung ini norak, tetapi saya pikir ini luar biasa. Saya sangat mengagumi perancangnya," lanjut warganet lain.

Sementara, manajer proyek patung raksasa itu menyampaikan, hasil akhir patung ternyata berbeda dari desain aslinya. Namun terlepas dari hal tersebut, patung raksasa ini berhasil jadi sorotan dan viral di Negeri Tirai Bambu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.