Sukses

Kelly Ripa dan Mark Consuelos Beri Beasiswa untuk 20 Siswa Tunawisma

Lewat beasiswa dari Kelly Ripa dan Mark Consuelos, 20 siswa itu akan menerima laptop dan dana sebesar hampir 2.000 dolar AS.

Liputan6.com, Jakarta - Membantu sesama dapat diwujudkan dalam berbagai cara. Seperti aktris sekaligus pembawa acara Kelly Ripa dan suaminya Mark Consuelos yang memberi donasi kepada 20 siswa tunawisma untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi di New York, Amerika Serikat.

Dikutip dari laman People, Rabu, 16 September 2020, ke-20 siswa masing-masing akan menerima laptop dan dana hampir 2 ribu dolar AS atau sekitar Rp29,6 juta. Donasi disalurkan oleh Win Scholarship Fund yang didirikan oleh pasangan itu.

Pendanaan dan pemberian laptop diharapkan dapat berguna untuk membantu beberapa siswa dalam mengatasi hambatan pendidikan di masa pandemi COVID-19 saat ini. Hambatan itu, misalnya dalam hal mengakses teknologi, buku, transportasi, dan hal-hal penting lainnya yang sering kali tidak tercakup oleh bantuan keuangan umumnya.

Terlepas dari itu, sejumlah siswa Win juga memiliki prestasi yang luar biasa. Sekitar 60 persen lulusan sekolah menengah atas di Win akan mulai masuk musim gugur ini ke perguruan tinggi nasional, termasuk Syracuse University, Clark Atlanta University, dan Portland State University.

"Mark dan saya sangat bersemangat untuk membantu para siswa ini dengan cara sekecil apa pun yang kami bisa," ujar Kelly Ripa kepada People.

"Memulai perguruan tinggi adalah momen penting bagi banyak orang dan menjadi bagian dari momen ini sangatlah istimewa bagi keluarga kami. Kami tahu setiap penerima beasiswa ini memiliki masa depan cerah, dan kami tidak sabar untuk melihat hal-hal menakjubkan apa yang akan mereka capai," tambahnya.

Mikayla Garay, salah satu mahasiswi yang menempuh pendidikan di SUNY Morrisville dan mendapat beasiswa tersebut. Saat ini ia tinggal di kawasan kampus, sedangkan keluarganya masih tinggal di penampungan Win di Bronx, New York.

"Sebagai mahasiswa di SUNY Morrisville yang mempelajari ilmu tentang kuda hingga suatu hari menjadi dokter hewan, saya mengambil kelas di luar kampus (seperti) di kandang kuda terdekat," katanya.

"Saya akan menggunakan uang (beasiswa) ini untuk membeli buku dan menabung untuk transportasi pergi dan pulang saat ada kelas di luar kampus," tambahnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kata Siswa yang Menerima Beasiswa

Selain Mikayla, ada pula Michael Jones, seorang mahasiswa yang juga tinggal di perumahan Win di kawasan Bronx. Musim gugur ini akan menjadi kali pertamanya di Portland State University.

"Meskipun kebakaran saat ini melanda pantai barat, saya masih bertekad untuk kuliah di Portland State University dan mengambil jurusan Penulisan Kreatif di sana," kata Michael.

"Beasiswa dari Kelly Ripa dan Mark Consuelos adalah bantuan besar untuk karier kuliah saya, dan akan membantu saya membeli buku, kebutuhan asrama, dan kebutuhan lainnya, yang akan menempatkan saya dalam posisi yang kuat menuju kesuksesan di tahun pertama perkuliahan saya," tambahnya.

Christine C. Quinn, Presiden dan CEO Win, menyebut organisasi ini sangat berterima kasih kepada Kelly dan Mark karena telah mendukung siswa mereka melalui tahun pertama perkuliahan. Selain itu, pasangan ini juga membantu mewujudkan impian kuliah mereka.

"Berkat sumbangan mereka yang murah hati, mahasiswa ini tidak perlu lagi khawatir tentang membeli buku atau membayar tumpangan untuk pulang, dan dapat fokus pada hal yang paling penting, yaitu berhasil dalam studi mereka," katanya. (Brigitta Valencia Bellion)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.