Top 3 Berita Hari Ini: Putri Leonor dari Spanyol Dikarantina Usai Teman Sekolahnya Positif Covid-19

Oleh Henry pada 14 Sep 2020, 23:00 WIB
Diperbarui 14 Sep 2020, 23:00 WIB
Raja Felipe VI, Ratu Letizia, Putri Leonor, dan Putri Infanta Sofia dari Spanyol
Perbesar
Putri Leonor, Raja Felipe VI, Ratu Letizia, dan Putri Infanta Sofia dari Spanyol tiba untuk upacara pembukaan badan legislatif ke-14 Spanyol di the lower house of parliament, pada 03 Februari 2020 di Madrid. (GABRIEL BOUYS / AFP)

Liputan6.com, Jakarta -  Top 3 Berita Hari Ini tentang Putri Leonor dari Spanyol dikarantina karena teman sekolahnya positif Covid-19. Putri sulung Raja Felipe VI dan Ratu Letizia ini menuntut ilmu di sekolah Santa Maria de los Rosales di Madrid.

Saudara perempuannya, Putri Infanta Sofia, juga bersekolah di sana. Putri Leonor kini harus melanjutkan studi lagi secara online. Langkah ini dijalankan sembari menunggu hasil tes PCR yang telah dilakukan Putri berusia 14 tahun tersebut. Berita kedua yang banyak diminati adalah tentang Singapura yang ingin jadi negara tanpa sampah.

Singapura berhasil mendaur ulang 4,25 juta ton limbah padat. Hal itu jadi langkah positif dalam perjalanan Singapura jadi negara tanpa limbah atau Zero Waste Nation. Tahun ini, pihaknya kembali bergerak dalam pembangunan pabrik pengolahan air dan limbah padat, Tuas Nexus.

Sementara itu, Fasilitas Pengelolaan Limbah Terpadu NEA ditetapkan untuk jadi pabrik pembakaran limbah terbesar di Singapura, serta yang paling hemat energi. Berita ketiga yang banyak menarik perhatian adalah pesan dari para ibu yang anaknya meninggal karena bunuh diri. Kesehatan mental anak muda jadi permasalahan yang semakin berkembang di berbagai negara, termasuk Singapura.

Jumlah kasus bunuh diri remaja, khususnya anak laki-laki, terus meningkat dalam beberapa tahun terakhir di sana.Bunuh diri adalah penyebab kematian utama bagi mereka yang berusia 10 sampai 29 tahun di Singapura.

Ketiga berita tersebut terangkum lengkap dalam Top 3 Berita Hari Ini. Jadi, kita simak rangkuman selengkapnya di bawah ini.

Putri Leonor dari Spanyol Dikarantina Usai Teman Sekolahnya Positif Covid-19

Putri Leonor dari Spanyol
Perbesar
Putri Leonor dari Spanyol, Putri Asturias, memberikan pidato resmi pertamanya pada upacara Princess of Asturias Awards 2019 di Teater Campoamor di Oviedo, pada 18 Oktober 2019. MIGUEL RIOPA / AFP

Putri Leonor dari Spanyol terpaksa kembali menjalani karantina selama 14 hari. Hal tersebut terjadi pada Jumat, 11 September 2020, hanya tiga hari setelah ia memulai sekolah di Madrid, Spanyol.

Dilansir dari laman Hello Magazine, Senin (14/9/2020), putri sulung Raja Felipe VI dan Ratu Letizia ini menuntut ilmu di sekolah Santa Maria de los Rosales. Tak sendiri, saudara perempuannya, Putri Infanta Sofia, juga menimba ilmu di sana.

Selanjutnya…

Ambisi Jadi Negara Tanpa Sampah, Singapura Bangun Pabrik Pengolahan Air dan Limbah Padat

Ilustrasi Singapura
Perbesar
Ilustrasi Singapura (AP/Wong Maye-E)

Beberapa tahun belakangan, Singapura gencar menyuarakan gerakan ramah lingkungan. Data Badan Lingkungan Nasional (NEA) setempat menunjukkan, pada 2019, terdapat sekitar 7,23 juta ton limbah di Singapura. Angka itu lebih sedikit enam persen dibanding tahun sebelumnya.

Dari angka total tersebut, Singapura berhasil mendaur ulang 4,25 juta ton limbah padat. NEA menyebutnya sebagai langkah positif dalam perjalanan Singapura jadi negara tanpa limbah atau Zero Waste Nation. Tahun ini, pihaknya kembali bergerak dalam pembangunan pabrik pengolahan air dan limbah padat, Tuas Nexus.

Selanjutnya…

Pesan dari Para Ibu yang Anaknya Meninggal kerena Bunuh Diri

Depresi Menjadi Penyebab Umum Tindakan Bunuh Diri
Perbesar
Ilustrasi Depresi Credit: freepik.com

Kesehatan mental anak muda jadi permasalahan yang semakin berkembang di berbagai negara, termasuk Singapura. Jumlah kasus bunuh diri remaja, khususnya anak laki-laki, terus meningkat dalam beberapa tahun terakhir di Negeri Singa.

Hal itu terbukti dalam data yang dikelola Samaritans of Singapore (SOS). Tercatat ada 400 kasus bunuh diri pada 2019. Kasus ini terus meningkat setelah terdapat 397 kasus di 2018 dan 361 kasus pada 2017, serta tahun 2016 dengan 429 kasus.

Selanjutnya…

Infografis Naruhito Kaisar Baru Jepang
Perbesar
Infografis Naruhito Kaisar Baru Jepang. (Liputan6.com/Triyasni)
2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓