Sukses

Perjalanan Cinta Pria Difabel dan Perempuan Normal yang Berujung di Pelaminan

Mereka terkenal lewat kanal Squirmy and Grubs, yang menyoroti seperti apa hubungan antara orang yang difabel dan bukan difabel.

Liputan6.com, Jakarta - Cinta adalah anugerah terbesar yang tak memandang kondisi fisik. Hal itulah yang terjadi pada pasangan difabel dan tak difabel Shane Burcaw dan Hannah Aylward dari Minneapolis, Amerika Serikat.

Setelah empat tahun berpacaran dan mendokumentasikan hubungan mereka di kanal YouTube, mereka akhirnya resmi menikah pada 4 September 2020. Mereka terkenal lewat kanal 'Squirmy and Grubs', yang menyoroti seperti apa hubungan antara orang yang difabel dan bukan difabel, seperti dilansir dari  laman People, Senin (14/9/2020).

"Pada Jumat, 4 September, aku menikah dengan orang tercinta dalam hidupku," tulis Aylward di Instagram pada 7 September 2020, di samping foto dari pernikahan intim mereka, yang diresmikan melalui Zoom. “Pernikahan itu bukanlah pertemuan besar yang kami rencanakan, tapi itu pertemuan yang sempurna. Terima kasih banyak kepada @sburcaw karena telah memimpinku lewat Zoom. Kami sayang padamu!" sambungnya.

Shane dan Hannah tak sabar untuk merayakan pernikahan bersama keluarga mereka secara langsung usai pandemi. Hannah menyebut saat ini ia dan Shane telah menjadi pasangan suami istri dan itu hal yang sangat penting. "Aku sangat beruntung sekarang bisa menikah dengan pria terhebat yang kukenal," ⁣ungkap Hannah.

Shane memiliki kelainan genetik yang disebut atrofi otot tulang belakang (Spinal muscular atrophy (SMA), yaitu kelainan bawaan yang menyebabkan degenerasi otot mengalami kelemahan secara progresif. Ia juga membagikan unggahan di Instagram yang manis untuk menghormati hari istimewa itu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rayakan Pernikahan

"Apa yang membuatku tersenyum pekan ini?" tanyanya. "Aku menikah dengan sahabatku. Pada Jumat 4 September, Hannah dan aku menikah dan telah menjadi suami istri!," kata Shane.

Shane menambahkan, pernikahan tersebut bukan yang semula ia bayangkan. Namun, pernikahan itu momen indah yang diliputi rasa cinta yang menyatu.

Mereka sangat senang telah menjadi suami dan istri. Keduanya juga mendokumentasikan ciuman pertama mereka, selain upacara persiapan pernikahan. Mereka akan merayakan pernikahan secara lebih besar tahun depan.

Upacara pernikahan Shane dan Hannah berjalan dengan sangat baik. Awalnya, mereka tak yakin melakukannya melalui Zoom, tapi akhir pernikahannya semua berjalan lancar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.