Sukses

Rekomendasi 6 Hotel untuk Staycation, dari Jakarta sampai Yogyakarta

Jangan lupa untuk tetap menaati protokol kesehatan selama bersantai di momen staycation.

Liputan6.com, Jakarta - Akibat pandemi Covid-19, mungkin Anda jadi salah satu yang terpaksa menunda rencana liburan. Karenanya, alternatif untuk memenuhi kebutuhan berwisata pun bergeser menyesuaikan situasi dan praktiknya tentu tak mengabaikan protokol kesehatan.

Sejak PSBB di Jakarta dan beberapa tempat memasuki masa transisi, staycation jadi pilihan liburan bagi masyarakat. Bersantai sejenak di penginapan terdekat atau berwisata alam boleh jadi opsi yang tepat untuk sejenak bersantai dari penatnya aktivitas selama pandemi.

Oleh karena itu, tempat staycation yang dicari pun harus unik dan menyenangkan untuk dinikmati. Berikut enam lokasi staycation unik yang populer selama beberapa bulan terakhir, sebagaimana dirangkum Liputan6.com, Jumat, 11 September 2020.

1. Yello Hotel Harmoni

Jika menginginkan suasana staycation yang Instagrammable, hotel unik di kawasan Jakarta Pusat ini dapat jadi pilihan tepat. Konsep desain yang trendy dengan perpaduan warna terang mencolok menjadikan hampir setiap sudut hotel jadi tempat apik untuk mengabadikan momen liburan.

Di setiap kamar pun diberi sentuhan lukisan mural nan unik, menambah atmosfer yang lebih menyenangkan saat bersantai. Mulai Rp400 ribu per malamnya, Anda juga dapat mengakses beragam fasilitas, pastikan pada pihak hotel karena regulasinya bisa saja berubah di masa PSBB.

2. Posto Dormire Hotel

Hotel berlokasi di Grogol Petamburan, Jakarta Barat ini terkenal lewat kombinasi konsep modern dan klasik dengan bentuk bangunan geometris. Motif cogwheel, serta bagian bangunan yang diberi sentuhan bata retak pun merepresentasikan tema industrial.

Saat masuk ke dalamnya, satu hal yang akan paling diingat dari Posto Dormire adalah kolam renang transparan yang terkesan mengambang di atap lobi hotel. Perpaduan barang unik dan teknologi baru membuat lokasi staycation ini jadi tempat yang menyenangkan untuk dijelajahi.

Setiap koridor lantai didekorasi dengan tema berbeda berdasarkan garis waktu revolusi industri, dari zaman mesin uap hingga era Internet of Things (IOT) yang membuat tamu serasa berjalan di dalam museum revolusi industri. Anda bisa bermalam di sini mulai dari Rp335 ribu per malam.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Rumanami Residence

Diambil dari bahasa asli Danau Toba, Rumanami berarti “Rumah Kami”. Arsitektur berbentuk bundar yang unik dengan sentuhan batu bata menambah kesan nyaman saat menginjakkan kaki di hotel ini. Klasik dan elegan mungkin jadi gambaran yang tepat untuk lokasi staycation satu ini.

Berbagai tanaman hias menambah asri area hotel di Kemang, Jakarta Selatan ini. Anda juga dapat dengan leluasa memandangi pemandangan kota sambil bersantai di rooftop hotel. Tarif menginapnya mulai dari Rp380 ribu per malam.

4. Hotel Kuretakeso Kemang

Satu lagi hotel unik di kawasan Kemang, Jakarta yang berhasil menarik perhatian publik. Dengan harga cukup terjangkau, mulai dari Rp488 ribu per malam, Anda sudah bisa merasakan suasana menginap di Jepang.

Nuansa minimalis yang lekat dengan desain interior beratmosfer penginapan khas Jepang membuat Anda tetap nyaman walau dalam ruang kamar tak terlalu luas. Tak tanggung-tanggung, kamar hotel dirancang dengan konsep tradisional bernama ‘Japanese Tatami’.

Fasilitas hotel pun dilengkapi dengan tempat permandian air hangat seperti yang ada di Jepang. Lagi, pastikan ketersediaan fasilitas pada pihak hotel karena regulasinya mungkin saja berubah selama PSBB.

3 dari 3 halaman

5. The Highland Park

Jika Anda mendamba suasana menenangkan, sejuk, tapi tak kalah unik dengan tempat lain, resor di kaki Gunung Salak, Bogor ini adalah sasaran yang tepat untuk staycation. Resor ini mengusung konsep glamping dengan perpaduan gaya barat dan timur.

Anda dapat bersantai di tenda ala Mongolia dan Indian yang berbaris kokoh di sepanjang area penginapan. Tak hanya udara yang sejuk, pemandangan perbukitan juga akan menemani pengalaman staycation. Harga per malamnya dimulai dari Rp1,299 juta untuk empat orang.

6. D’Kaliurang Resort

Melipir ke Yogyakarta, penginapan satu ini tak kalah unik dan menenangkan sebagai tempat staycation Anda bersama keluarga. D’Kaliurang Resort menawarkan nyamannya penginapan bernuansa pedesaan lewat kehadiran rumah kayu, rumah bambu, serta villa bambu. Rumahnya pun unik dengan bentuk segitiga utuh, daya tarik resor ini.

Penginapan ini tepatnya beralamat di Jalan Boyong, Sleman, Yogyakarta. Anda hanya perlu merogoh kocek mulai dari Rp295 ribu saja per malam untuk empat orang. (Brigitta Valencia Bellion)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.