Sukses

4 Cara Jaga Pakaian Like New Setiap Hari

Satu hal yang harus diperhatikan memilih produk yang berfungsi sebagai penghilang noda dan membunuh kuman dan bakteri penyebab penyakit di pakaian.

Liputan6.com, Jakarta Pernah nggak sih kamu menyadari bahwa warna pakaianmu turun alias memudar? Nah sekarang cek, ada berapa pakaian favoritmu yang mengalami kondisi demikian? 

Tapi jangan keburu khawatir pakaianmu cepat memudar. Soalnya ada cara ampuh untuk menjaga pakaianmu like new setiap hari. Yuk ikuti langkah berikut ini: 

1. Cuci dengan Air Dingin

Hal yang harus kamu perhatikan sebelum mencuci baju adalah penggunaan air. Pastikan kamu tahu, kapan harus mencuci menggunakan air hangat dan air dingin (air biasa). 

Nah, kain berbahan halus seperti renda dan sutra, serta bahan gelap paling cocok dicuci menggunakan air dingin. Mencuci dengan air dingin cenderung tidak menyebabkan pakaian rusak dan mudah menyusut, bahkan berubah warna. 

2. Hindari Matahari Langsung

Sinar ultraviolet atau sinar matahari berfungsi efektif untuk pakaian dengan bahan linen dan putih. Namun untuk pakaian berwarna, hindari menjemur pakaian langsung di bawah sinar matahari karena dapat memudarkan warna dengan cepat. 

3. Label Perawatan

Setiap kali membeli pakaian, label atau wash tag selalu diabaikan. Padahal sebenarnya, label perawatan menjadi panduanmu dalam merawat pakaian. Umumnya ada lima simbol yang ditulis di setiap label pakaian, mulai dari jenis bahan, cara mencuci, pengeringan, hingga penggunaan bleaching. Nah untuk mencegah warna pakaianmu cepat memudar, mulailah untuk memperhatikan label perawatan ini ya!

4. Atasi Noda dengan Benar

Banyak cara untuk menghilangkan noda. Namun satu hal yang harus diperhatikan untuk membersihkan pakaian di musim pandemi seperti ini yaitu memilih produk yang berfungsi sebagai penghilang noda dan membunuh kuman dan bakteri penyebab penyakit di pakaian. 

Lalu bagaimana untuk membunuh kuman dan bakteri di pakaian? Pertama, mencuci pakaian dengan detergen saja tidak cukup untuk membasmi kuman dan bakteri pada pakaian. 

 

Kedua, tambahkan Proclin Penghilang Noda pada cucian. Proclin Penghilang Noda mengandung bahan aktif peroxide untuk membasmi kuman dan bakteri di pakaian. Bisa digunakan untuk merendam (sebelum proses mencuci) dan saat proses mencuci dibarengi dengan detergen.

Dapatkan Proclin Penghilang Noda dengan promo menarik hanya di Godrej Indonesia Store. Untuk info lebih lanjut simak video di bawah ini.

 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.