Sukses

Sebulan di Bali, Raline Shah Rela Punguti Sampah di Pantai

Raline Shah terlihat santai memungut sampah yang berserakan di pantai, meski tidak memakai alas kaki.

Liputan6.com, Jakarta -  Nama Raline Shah tak hanya dikenal sebagai aktris, model, dan pengusaha. Wanita kelahiran 35 tahun lalu ini juga menjelma jadi sosok inspiratif yang sangat peduli lingkungan.

Finalis Puteri Indonesia 2008 ini memang terlibat aktif dalam kegiatan sosial dan kampanye lingkungan. Beberapa waktu lalu, Raline bahkan ikut serta dalam penggalangan dana peduli hutan dan satwa liar.

Ia pun mendaki gunung di Afrika demi menggalang dana untuk perbaikan alam. Baru-baru ini, Raline kembali menunjukkan kecintaannya terhadap lingkungan.

Di foto di akun Instagram pribadi, ia terlihat sedang memunguti sampah di Pantai Sanur, Bali. Melalui unggahannya, Raline mengajak masyarakat agar selalu peduli pada lingkungan sekitar.

"Banyak sekali aksi kecil yang bisa kita mulai untuk lebih ramah lingkungan. Do what you can. Start where you are. Use what you have (lakukan apa yang kau bisa. Mulai dari tempatmu berada. Gunakan apa yang kau punya)," tulisnya dalam unggahan pada 7 September 2020.

Dalam beberapa foto yang diunggah, Raline terlihat mengenakan busana kasual berupa kaus putih dan jeans. Ia terlihat santai memungut sampah seperti gelas plastik yang berserakan meski tidak memakai alas kaki. Dalam foto lainnya, pemain film 5 cm ini juga terlihat mengenakan topi lebar berwarna cokelat muda.

Dalam keterangan foto, Raline menceritakan kegiatan tersebut dilakukan di momen ulang tahun salah seorang sahabatnya, bulan lalu. Ia berjalan-jalan di pantai dan melihat ada banyak sampah.

Tanpa basa-basi, Raline memungutnya. Tanpa saling membicarakan sebelumnya, Raline dan temannya pun berinisiatif memunguti sampah yang berserakan di pantai tersebut.

Tak hanya sekali, Raline juga menuliskan, ia melakukan hal tersebut selama sebulan terakhir ketika berada di Bali. Atas aksinya itu, Raline Shah mendapatkan banyak sekali pujian dari warganet.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak Gengsi

Banyak yang salut dengan aksi Raline Shah yang tak jijik atau gengsi kala memungut sampah.

"@ralineshah iya kak siapa lgi klo bukan kita yg peduli lingkungan 😍.." komentar pemilik akun @angliafina.

Tak hanya memungut sampah, Raline juga rela mendaki gunung untuk menunjukkan kepedulian pada lingkungan. Pada Januari lalu, ia mendaki Gunung Kilimanjaro di Tanzania bersama pecinta alam, aktivis alam, dan teman baiknya, Sean Lee-Davies.

Raline berharap, meski kecil, kampanyenya ini dapat membangkitkan semangat untuk melestarikan alam yang telah dikaruniakan Tuhan.

Menurut Raline, bersama Project C:Change, ia turut berpartisipasi mendaki Gunung Kilimanjaro dalam kegiatan ‘Kilimanjaro Celebrity Charity Climb’. Kegiatan itu bertujuan menggalang dana demi mendukung berbagai upaya konservasi alam dan satwa di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.