Sukses

Pangeran Harry dan Meghan Markle Tak Lagi Dapat Dukungan Finansial dari Pangeran Charles

Sejak mundur dari anggota senior keluarga Kerajaan Inggris, Meghan Markle dan Pangeran Harry memang mau mandiri secara finansial.

Liputan6.com, Jakarta - Keinginan Pangeran Harry dan Meghan Markle independen secara finansial terwujud. Melansir laman People, Rabu (9/9/2020), di samping telah melunasi biaya renovasi yang didanai pembayar pajak sebesar 3 juta dolar Amerika (Rp44 miliar) untuk rumah mereka di Windsor, Frogmore Cottage, pasangan Sussex tak lagi bergantung pada dukungan finansial dari ayah Harry, Pangeran Charles.

Pihak dekat pasangan itu dengan tegas membantah Pangeran Charles membayar biaya keamanan Meghan dan Pangeran Harry dalam jangka pendek sejak keduanya mengundurkan diri sebagai bangsawan pekerja.

"Mereka melakukannya sendiri," kata orang-orang dekat Duke dan Duchess of Sussex sejak awal kehidupan baru pasangan tersebut di California.

Tapi, tak dipungkiri pula bahwa Pangeran Charles telah membantu sejumlah biaya hidup sejak Harry dan Meghan Markle meninggalkan Inggris pada Maret lalu. Namun, sokongan dana ini telah berakhir seiring kesepakatan bernilai jutaan dolar dengan Netflix diumumkan minggu lalu.

"Meghan dan Harry tak lagi menerima dukungan keuangan apa pun," kata seorang sumber. Pasangan itu pertama kali mengungkap keinginan untuk mandiri secara finansial ketika mengumumkan mundur dari pekerjaan anggota keluarga kerajaan di Januari.

Pada Senin, 7 September 2020, diumumkan bahwa Pangeran Harry telah membayar kembali uang tersebut ke Sovereign Grant, dana pembayar pajak yang diberi pemerintah Inggris untuk mendukung Ratu Elizabeth dan keluarga.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tetap Punya Rumah di Inggris Raya

Dana yang sesuai laporan telah dikembalikan Pangeran Harry ini telah sepenuhnya menutupi biaya renovasi Frogmore Cottage. Properti milik Ratu Elizabeth II ini dikatakan akan tetap jadi kediaman Pangeran Harry sekeluarga di Inggris. Keseluruhan dana ini digunakan untuk membayar konversi beberapa tempat tinggal staf jadi satu rumah, ditambah pembelian beberapa furnitur dan perlengkapan serupa.

Pasangan Sussex dan putra mereka, Archie, sekarang telah menetap di rumah baru mereka di Santa Barbara yang dibeli dengan bantuan hipotek. Keduanya dikatakan akan terus membayar sewa komersial untuk properti Frogmore Cottage karena tetap jadi rumah mereka di Inggris Raya.

Pangeran Harry baru-baru ini juga menandatangani kontrak dengan Harry Walker Agency yang berbasis di New York untuk jadi pembicara. Agensi tersebut menanungi beberapa figur kenamaan lain, seperti Oprah Winfrey, Jane Goodal, Michelle dan Barack Obama, Hillary dan Bill Clinton, Alex Rodriguez, Lin-Manuel Miranda, Tina Fey, Stacey Abrams, serta Gloria Steinem.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.