Sukses

Warga Jepang Asli Jual Takoyaki di Yogyakarta, Sudah Pernah Coba?

Jumlah takoyaki yang didapatkan disesuaikan dengan harga.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi pecinta kuliner, terkhusus ragam sajian dari Jepang, tentu tidak asing lagi dengan takoyaki. Camilan asal Negeri Sakura ini berbentuk bulat yang terbuat dari adonan tepung yang di dalamnya berisi banyak bahan, salah satunya gurita cincang.

Penjualan takoyaki pun telah tersebar di berbagai daerah di Indonesia. Satu yang mencuri atensi adalah JJ Tako, takoyaki yang dijual oleh warga asli Jepang yang berlokasi di Yogyakarta.

Dalam sebuah unggahan yang dibagikan oleh akun Instagram Voila Jogja, takoyaki dijual di gerobak, mirip seperti di tempat asalnya. Gerobak juga dihias dengan lampion warna merah bertuliskan kanji yang digantung.

Berdasarkan keterangan yang disertakan di video, penjual takoyaki yang asli orang Jepang itu bernama Haruko. Ia telah menetap di Indonesia sejak menikah dengan sang suami bernama Hala.

JJ Tako berjualan di Kronggahan 2 Ruko No. 8A, Kranggahan (Utara RS UGM), Yogyakarta. Mereka buka mulai pukul 16.00 WIB hingga sajian habis.

Sementara, pilihan harga dan jumlah takoyaki pun bervariasi. Untuk Rp16 ribu, pembeli mendapat enam buah takoyaki, Rp14 ribu dapat lima buah, dan Rp12 ribu dapat empat buah.

Pilihan isi takoyaki tak kalah beragam, mulai dari gurita, jamur, sosis, dan udang yang dapat disesuaikan dnegan selera. Ada ekstra isi satu biji tambah Rp500 dan dua biji Rp1.000, untuk spicy mayo dan bubuk cabai tambah Rp1.000.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tuai Pujian

Video juga menunjukkan Haruko tengah mengaduk adonan takoyaki sebelum dimasak di wajan khusus yang juga berbentuk bulat. Kemudian baru diisi dengan filling yang diinginkan, kemudia ditutup kembali dengan adonan.

Sembari menunggu matang, adonan yang telah tampak bulat dibolak-balik dengan dua tangkai tusukan. Setelah berwarna agak kecokelatan, takoyaki diangkat dan disajikan bersama saus yang dibuat sendiri oleh pasangan ini.

Tak sedikit dari warganet yang memuji kelezatan takoyaki dari JJ Tako. "Ini emang enak sih, temen2ku yg asli jepang juga approve dan langganan sini," tulis akun kulinernyateteh.

"Aaaaa langganankuu ini emang enak bgt beda dari yang lain pokoknya.apalagi saosnya ❤❤ yeaay love okaasan @jjtakodiy," puji akun trffebby.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.