Sukses

Pujian Selangit Hanung Bramantyo untuk Zaskia Adya Mecca yang Ultah ke-33

Hanung Bramantyo menyebut pribadi Zaskia Adya Mecca berubah dari tukang clubbing di masa muda menjadi istri setia dan sabar kepada keluarganya.

Liputan6.com, Jakarta - Kebahagiaan tengah menyelimuti Zaskia Adya Mecca yang merayakan ulang tahun ke-33 pada Selasa, 8 September 2020. Di momen spesial ini, sang suami Hanung Bramantyo, turut memberikan ungkapan dan pesan cinta melalui sebuah potret.

Sang sutradara terlihat mengunggah potret dirinya mengecup manis pipi istri tercinta sembari menggendong buah hati kelima mereka, Bhaj Kama Bramantyo. Zaskia meresponnya dengan tersenyum semringah dan memeluk Hanung.

Di belakang pasangan suami istri ini terdapat foil curtain warna-warni dan balon foil huruf yang bertuliskan "HUT 33 Mama Jakia". Bersamaan dengan unggahan istimewa itu, Hanung Bramantyo sekaligus menyampaikan ungkapan tak kalah manis untuk Zaskia Adya Mecca.

"Awalnya saya percaya hanya ada satu perempuan seperti Khadijah yg saya temui selain ibu saya. Sementara itu, perempuan yang saya pilih untuk nemenin saya menjalani karir sebagai pekerja film ini, tak terbayangkan sedikitpun akan menjadi sosok seperti isteri Nabi," tulis Hanung.

"Ah, memang pekerjaan paling mudah dan murah di dunia ini adalah berburuk sangka. Terutama kepada Isteri. Setelah hampir 10 tahun menjalani hidup, perempuan di samping saya ini nyaris luar biasa dimata saya. ( Saya tak ada maksud menyamakan dg sang Ummul Mukminin, tapi sekedar mencuil tauladan dari beliau )" lanjutnya.

Sutradara Bumi Manusia tersebut melanjutkan, bahwa sang istri bukan pendamping yang sempurna. Kendati demikian bagi Hanung, kesempurnaan itu adalah proses, bukan hasil akhir.

"Dalam proses menjadi perempuan solehah seperti Khadijah, Bia nyaris menjalaninya dengan luar biasa. Dari gadis tukang Clubing, tak setia, selfish, berubah jadi isteri setia, sabar, dan penuh kasih kepada saya, anak-anak dan IBU saya," lanjut Hanung Bramantyo.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Doa-Doa untuk Zaskia

Sebelum mengakhiri ungkapan manis, Hanung Bramantyo tak lupa untuk memberikan doa-doa terbaik untuk sang istri. Pesan cinta turut ia sertakan sebagai penutup di unggahan tersebut.

"Jutaan kalimat manis tak cukup buat menggambarkan apa yang udah kamu berikan. Yang jelas, setiap doa, selain untuk Ayah, kamu adalah salah satunya yang aku sebut. Happy birthday Bia, semoga Allah makin mencintaimu. Seperti aku, yang juga makin mencintaimu. ❤❤❤" tutup Hanung.

Sementara, Zaskia turut mengunggah potret dengan latar yang sama namun pose yang berbeda. Ia dan Hanung yang sedang menggendong Bhaj Kama tersenyum manis ke kamera.

"Ga kuat gemesh liat muka bayi ama bapaknya serupa salah satu kado terindah diusia 33, nambah anak bayi lagiii. Btw makasiii sayaaang, udah romantis dengan caramu.... please note udah 33 yaaa bukan 23 lagi love you!" tulis Zaskia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.