Sukses

Selamat Haornas, Simak Cerita Dian Sastrowardoyo Saat Bersepeda Pertama Kali

Dian Sastrowardoyo menjadikan bersepeda sebagai hobi barunya.

Liputan6.com, Jakarta - Bersepeda jadi salah satu gaya hidup sehat yang kian banyak digemari selebritas. Mereka yang awalnya telah lama tak menggeluti kegiatan itu pun aktif kembali, seperti Dian Sastrowardoyo.

"New hobby (hobi baru)," kata Dian Sastrowardoyo bersama sepedanya, Selasa, 8 September 2020.

Dian mengatakan, ia diajak menngendarai sepeda sejak enam tahun lalu oleh teman band saat zaman SMA, Tabby Sumendap. Namun, ia tetap tak tertarik.

"Sampai taun lalu, 2019, baru menerima kenyataan bahwa nggak bisa ikutan New York Marathon karena urusan cedera yang belum beres. Akhirnya mulai lirik-lirik cabang olahraga lain, tapi belum juga mulai coba road bike," tutur Dian, Senin, 7 September 2020.

Sampai tahun ini, lanjut Dian, ia benar-benar 'dieret' ke toko sepeda dan seterusnya. "Hari ini adalah hari pertama diajak turun ke jalan diatas road bike. Dan dia resmi jadi temen naik sepeda sekaligus pelatihku. 😊," lanjut Dian Sastrowardoyo.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Protokol Kesehatan

Dian pun mengucap bismillah dan berterima kasih kepada temannya itu yang sudah sabar mengajaknya bersepeda dengan waktu yang cukup lama. "Pagi ini bersama teman sesama baru mulai naik sepeda @wulanguritno," kata Dian.

Dian melanjutkan, sebelum dan setelah naik sepeda ia sempat pakai masker terus, kecuali saat menyeruput minuman. "Kalo pas naik sepeda, katanya malah bahaya kalo olahraga ngos ngosan tapi pake masker, krn mengurangi asupan oksigen yang sangat diperlukan tubuh, jadi tadi saya mau pake masker malah ditegor sama coach. (Baiklah. Kan baru tau.)," sambung Dian.

Pada akhir unggahannya, Dian menyarankan kepada mereka yang hendak berolahraga bersama teman agar tetap jaga jarak. Selain itu, saat tidak berolahraga selalu menggunakan masker dan cuci tangan dengan sabun.

"lakukan protokol kesehatan yang baik dan benar, kita harus bertanggung jawab atas kesehatan kita masing2. Stay safe and stay healthy guys🙏," harap Dian Sastrowardoyo.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.