Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: 6 Kebiasaan Sehat Orang Jepang yang Bisa Bikin Panjang Umur

Top 3 Berita Hari Ini, kebiasaan sehat orang Jepang, rumah warga diserobot kawanan monyet dan rumah Pangeran Harry-Meghan Markle.

Liputan6.com, Jakarta -  Top 3 Berita Hari Ini tentang kebiasaan sehat orang Jepang. Negeri Sakura ini memiliki jumlah orang per kapita tertinggi yang berusia di atas 100 tahun dibanding kawasan lain di seantero jagat.

Anda dapat meningkatkan kesehatan dengan mengadopsi kebiasaan sehat dari yang banyak dijalankan orang-orang Jepang. Apa saja? Salah satunya adalah mengonsumsi rumput laut.

Bukan rahasia lagi jika makanan Jepang dilengkapi dengan banyak makanan nabati bergizi, meski begitu, rumput laut jadi yang begitu menonjol. Berita kedua yang banyak diminati adalah tentang rumah warga yang diserobot kawanan monyet di Thailand.

Mereka menyerobot rumah warga yang sedang pergi di masa libur panjang akhir pekan. Kawanan monyet itu menduduki atap, pepohonan, dan pagar rumah. Mereka kerap terlihat di area dekat Bukit Tang Kuan.

Kawanan monyet tersebut juga acap kali diberi makan oleh warga setempat maupun turis yang berkunjung ke Kuil Laem Sai. Berita ketiga yang banyak menarik perhatian adalah seputar Meghan Markle dan Pangeran Harry.

Mereka melunasi biaya yang dihabiskan untuk merenovasi kediaman mereka di Inggris, Frogmore Cottage. Biaya renovasi itu mencapai 2,4 juta Pound sterling atau sekitar Rp46,5 miliar. Proyek ini dilakukan sebelum pasangan Sussex memutuskan pindah dari Istana Kensington.

Ketiga berita tersebut terangkum lengkap dalam Top 3 Berita Hari Ini. Untuk itu, kita simak rangkuman selengkapnya di bawah ini.

6 Kebiasaan Sehat Orang Jepang yang Bisa Bikin Panjang Umur

Orang-orang Jepang dikenal kerap menjalani pola hidup sehat. Maka tak heran jika Negeri Sakura ini memiliki jumlah orang per kapita tertinggi yang berusia di atas 100 tahun dibanding kawasan lain di seantero jagat.

Dilansir dari laman Today, Senin (7/9/2020), ada pula beberapa perbedaan genetik yang turut berperan. Namun ada juga pola hidup yang mengacu pada rentang hidup lebih lama dengan sedikit penyakit kronis, seperti penyakkit jantung dan diabetes tipe 2.

Selanjutnya…

Rumah Warga Diserobot Kawanan Monyet Usai Ditinggal Liburan

Ada-ada saja ulah kawanan monyet di Songkhla, Thailand Selatan. Mereka menyerobot rumah warga yang sedang pergi di masa libur panjang akhir pekan.

Kawanan monyet itu menduduki atap, pepohonan, dan pagar rumah. Ulah mereka makin menjadi-jadi dengan membuat sampah berserakan di pekarangan dan garasi rumah. Beruntung, mamalia berekor panjang itu tak sampai masuk ke dalam rumah.

Selanjutnya…

Harry dan Meghan Lunasi Biaya Renovasi Frogmore Cottage Senilai Rp46,5 Miliar

Pangeran Harry dan Meghan Markle melunasi biaya yang dihabiskan untuk merenovasi kediaman mereka di Inggris, Frogmore Cottage. Biaya renovasi yang diperoleh dari pajak warga itu mencapai 2,4 juta Pound sterling atau sekitar Rp46,5 miliar.

Seorang juru bicara pasangan Meghan dan Harry mengeluarkan pernyataan berkaitan dengan pelunasan tersebut pada Senin, 7 September 2020.  "Kontribusi telah diberikan kepada Sovereign Grant (Hibah Kerajaan) oleh Duke of Sussex. Kontribusi ini, yang ditawarkan pertama kali oleh Pangeran Harry, telah menutup biaya renovasi Frogmore Cottage sepenuhnya, sebuah properti milik Yang Mulia Ratu, dan akan tetap menjadi kediaman Pangeran dan keluarganya selama di Inggris".

Selanjutnya…

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.